• Kamis, 29 September 2022

Pojok Ronde Tawarkan Minuman Jahe Dengan Pedas yang Lebih Nendang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:28 WIB
  Pojok Ronde di Perumahan Krakatau Hijau Kecamatan Grogol Kota Cilegon yang menjual aneka minuman rempah sehat dan alami. (Nurfaizah/BantenRaya)
Pojok Ronde di Perumahan Krakatau Hijau Kecamatan Grogol Kota Cilegon yang menjual aneka minuman rempah sehat dan alami. (Nurfaizah/BantenRaya)

 

BANTENRAYA.COM - Pojok Ronde yang menjual aneka minuman sehat dan alami menyediakan minuman atau wedang jahe dengan pedas yang lebih nendang. Pojok Ronde berlokasi di Perumahan Krakatau Hijau Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Pemilik Pojok Ronde Wahyu mengatakan jahe yang digunakan yakni jahe emprit yang ukurannya lebih kecil dari jahe pada umumnya namun rasanya lebih pedas. Jenis jahe ini juga biasa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan jamu.

“Puasa sudah jualan tadinya mau sebelum lebaran tapi kendalanya nyari jahenya. Coba-coba beberapa jahe ada yang kurang akhirnya nemu (jahe emprit) wah ini jahenya nendang,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Therolls Gunakan Bahan Premium Untuk Hasilkan Produk Berkualitas

Dalam sehari ia menggunakan dua kilogram jahe untuk 80 porsi wedang jahe. Meski beroperasi mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. Namun pukul 09.00 WIB terkadang minuman jahenya telah habis terjual.

Menu yang dijualnya antara lain ronde jahe, ronde susu, jahe susu, jahe gepuk, jahe sereh, jahe sereh jeruk, jahe sereh kencur, jahe sereh kencur jeruk, jahe kencur jeruk (OBH), sereh jeruk dan susu telur madu jahe.

Kebnyakan konsumennya membeli jahe sereh jeruk dan jahe kencur jeruk untuk menjaga stamina tubuh. Setiap hari rata-rata jumlah konsumennya mencapai 30 orang.

“Kalau yang banyak dibeli yang jahe sereh sama OBH karena lagi musimnya batuk. Kalau batuk ngga pake sereh, banyakin kencurnya,” jelasnya.

Harga minuman jahenya dibanderol mulai dari Rp 7.000 per porsi hingga Rp 10.000 per porsi. Harga tersebut diakui mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 5.000 per porsi akibat naiknya harga bahan baku.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

487 Bidang Tanah Milik Pemkot Cilegon Belum Bersertifikat

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
X