• Kamis, 29 September 2022

Pangdam III/ Siliwangi dan Wamentan Panen Jagung Bersama di Kota Serang Banten

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Guna mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia, Pangdam III/ Siliwangi dan Wamentan panen jagung bersama di Kota Serang, Banten, Rabu, 3 Agustus 2022. (Muhamad tohir Bantenraya.com)
Guna mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia, Pangdam III/ Siliwangi dan Wamentan panen jagung bersama di Kota Serang, Banten, Rabu, 3 Agustus 2022. (Muhamad tohir Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM -- Panglima Kodam (Pangdam) III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama dengan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi panen jagung bersama di Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Ini termasuk wilayah teritorial Kodim 0602/ Serang, Rabu, 3 Agustus 2022 dalam acara Gerakan Bersatu untuk Ketahanan Pangan "Panen Raya dan Gerakan Santri Tanam Jagung".

Hadir pula mendampingi dalam kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Brigjen TNI Yunianto, Walikota Serang Syafrudin, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten M Agus Tauchid, dan sejumlah pejabat lain.

Kunto Arief Wibowo mengatakan, dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam melakukan ketahanan pangan bahkan kedaulatan pangan, Kodam III/ Siliwangi mengupayakan pembukaan lahan untuk ditatami jagung.

Baca Juga: Honorer Cilegon Surati Walikota, Isinya tentang Kekecewaan dan Bakal Gelar Istighosah

Dalam panen raya jagung kali ini, ada 3 hektare lahan yang ditanami jagung dan 15 hektare lahan lainnya baru akan ditanami jagung.

"Ada 15 hektare sedang kita buka dan akan kita tanami (jagung) perdana. Di sini panen, di sana tanam," ujarnya.

Wibowo mengatakan, ada tiga tahapan yang dilakukan untuk menanam jagung ini, yaitu memperbaiki struktur lahan, membuka lahan, baru kemudian menanam jagung.

Yang diutamakan adalah pembukaan lahan dan penataan lahan yang sudah rusak agar layak tanam. Sampai saat ini, Kodam III/ Siliwangi masih terus mencari lahan lain yang bisa ditanami jagung.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

487 Bidang Tanah Milik Pemkot Cilegon Belum Bersertifikat

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
X