• Kamis, 29 September 2022

Honorer Cilegon Surati Walikota, Isinya tentang Kekecewaan dan Bakal Gelar Istighosah

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:54 WIB
Sejumlah tenaga honorer yang tergabung dalam Fortrah Cilegon menemui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon Achmad Jubaedi, Rabu, 3 Agustus 2022.  (Fortrah untuk  Bantenraya.com)
Sejumlah tenaga honorer yang tergabung dalam Fortrah Cilegon menemui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon Achmad Jubaedi, Rabu, 3 Agustus 2022. (Fortrah untuk Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sejumlah Honorer di Pemerintah Kota Cilegon yang terhimpun dalam Forum Tenaga Teknis dan Administrasi Honorer Kota Cilegon atau Fortrah melayangkan surat kembali ke Walikota Cilegon Helldy Agustian

Surat tersebut berisikan harapan agar Walikota Cilegon benar-benar memerjuangkan nasib ribuan honorer untuk tidak dihapuskan pada 2023 mendatang.

Sekretaris Jenderal Presidium Fortrah Kota Cilegon, Bally BR mengatakan, pihaknya melayangkan surat sebagai bentuk kekecewaan tenaga honorer atas ketidakhadiran Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Dalam kesempatan Rapat Dengar Pendapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Cilegon bersama unsur Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon dengan Fortrah Kota Cilegon pada 18 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Polisi Ungkap 5 Orang Tersangka Kasus Pengeroyokan Tri Fajar Firmansyah Hingga Tewas

“Dengan dilayangkannya surat ini, kami berharap dapat mengetuk rasa simpati dan empati Walikota Cilegon untuk segera mengambil sikap dan kebijakan yang mendukung perjuangan nasib para tenaga honorer," ujarnya.

"khususnya tenaga teknis administrasi, agar mendapatkan haknya dan ditingkatkan statusnya menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)," kaya Bally. 

"Serta mendapatkan perhatian dan perlakuan yang sama seperti halnya tenaga honorer guru dan tenaga kesehatan melalui kebijakan afirmasinya," kata Bally kepada Banten Raya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Kata Bally, tuntutan tenaga honorer khususnya tenaga teknis dan administrasi menjadi PNS atau PPPK. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

487 Bidang Tanah Milik Pemkot Cilegon Belum Bersertifikat

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
X