• Rabu, 28 September 2022

Tak Mampu Tuntaskan Persoalan Kota Serang Sampai 2023, ICMI Kota Serang Sarankan Ini untuk Pasangan Aje Kendor

- Senin, 18 Juli 2022 | 22:15 WIB
Walikota Serang Syafrudin bersama wakilnya dikenal sebagai pasangan aje kendor. (Pemkot Serang untuk Banten Raya)
Walikota Serang Syafrudin bersama wakilnya dikenal sebagai pasangan aje kendor. (Pemkot Serang untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM ---- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Serang memberikan sinyal keras pada pasangan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin yang memiliki tagline Aje Kendor untuk menuntaskan persoalan yang ada di Kota Serang sampai masa kerja berakhir pada 2023 mendatang.

Bila tidak, maka ICMI Kota Serang menyarankan agar pasangan Aje Kendor diganti dengan calon lain yang lebih bisa memberikan perubahan pada Kota Serang.

Sekretaris ICMI Kota Serang Indra Martha Rusmana mengatakan, sudah beberapa kali Kota Serang mengganti kepala daerah mulai dari penjabat sampai walikota definitif, namun masalah utama di Ibu Kota Provinsi Banten ini belum juga bisa teratasi sampai kini.

Baca Juga: Nama Jalan di Kota Serang akan Menggunakan Aksara Arab Pegon

Sampai saat inipun Kota Serang terlihat biasa saja seolah tanpa perubahan berarti.

"Yang terlihat adalah Kota Serang 'B' aja atau biasa saja," kata Indra, Senin, 18 Juli 2022.

Indra mengatakan, kepala daerah yang saat ini menjabat yaitu Syafrudin dan Subadri masih memiliki waktu sampai tahun 2023 nanti jika ingin kembali menjadi kepala daerah di Kota Serang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fajar Fathurrahman, Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2022

Waktu yang tidak lama ini dia harapkan semoga dapat menghasilkan kebijakan, yang mampu membuat wajah Kota Serang kembali bersinar, sesuai dengan motto Kota Serang, Kota Madani.

Indra mengungkapkan, beberapa masalah Kota Serang yang sampai saat ini masih belum diselesaikan oleh Syafrudin dan Subadri di antaranya adalah kondisi Pasar Induk Rau yang semrawut, kemacetan masih terjadi di beberapa titik, banjir masih saja terjadi, dan sebagainya.

"Sampah liar masih ada di beberapa titik dan kemiskinan serta gizi buruk masih banyak ditemukan," ujarnya.

Baca Juga: Pertamina Angkat Bicara Atas Peristiwa Kecalakaan Maut di Cibubur, Sampaikan Ini untuk Keluarga Korban

Karena itu, dia menunggu sampai dengan tahun 2023 yang akan datang aksi yang bisa dilakukan oleh kedua pasangan yang diusung oleh PAN, PPP, dan PKS ini.

Jika sampai tahun 2023 tidak juga ada perubahan yang berarti untuk mengatasi masalah itu, maka sebaiknya Syafrudin dan Subadri diganti dengan calon yang baru yang bisa membuat perubahan.

"Namun, jika sampai 2023 masa jabatannya habis dan tidak ada perubahan, sudah waktunya masyarakat Kota Serang mencari sosok pemimpin yang ideal untuk mewujudkan Kota Serang yang sehat dan cerdas, demi masyarakatnya yang bahagia, dilandaskan dengan iman dan taqwa," katanya.

Siapa sosok ideal yang dimaksud Indra? Dia mengatakan tak usah ribut soal siapa sosok yang ideal itu.

Karena yang penting dilakukan saat ini adalah harus bersama menuntaskan masalah yang ada terlebih dahulu sesuai dengan prioritas kerja unggulan.

Ketua ICMI Kota Serang Agus Munandar mengatakan, Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang terpilih tidak bisa dilepaskan dari janji politik yang pernah disampaikan ketika kampanye.

Janji-janji itulah yang membuat masyarakat tertarik dan memilih mereka.

“Jika janji politik yang pernah disampaikan tidak dapat diwujudkan dengan optimal, maka kami berpendapat Walikota dan Wakil Walikota telah gagal melakukan pencapaian. Jika gagal, apa yang bisa dibanggakan?” katanya.

Karena itu, bila Walikota dan Wakil Walikota sudah jelas tidak mampu meyelesaikan program-program yang dijanjikan, maka ICMI Kota Serang menilai sudah saatnya diganti dengan yang lebih bisa.

Sebab dia meyakini di Kota Serang banyak sekali orang yang cukup dan cakap untuk memimpin serta mampu menyelesaikan program-program dan janji politik.

"Walikota dan Wakil Walikota masih ada waktu untuk bisa merealisasikan janji-janji politiknya. Jika berhasil, maka layak dipilih kembali tapi jika tidak, maka cukup sampai di sini," ujar Agus. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Minta ASPEDI Serap Tenaga Kerja

Kamis, 15 September 2022 | 08:05 WIB

KUA PPAS Kota Serang Tahun 2023 Bertambah 2 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:52 WIB
X