• Rabu, 28 September 2022

Gelar RKPDPB, KPU Banten Tetapkan 8.179.256 Sebagai Pemilih Semester 1 Tahun 2022

- Jumat, 8 Juli 2022 | 10:20 WIB
Momen saat Gelar RKPDPB Semester 1 Tahun 2022  (Humas KPU Banten)
Momen saat Gelar RKPDPB Semester 1 Tahun 2022 (Humas KPU Banten)

BANTENRAYA.COM - Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (RKPDPB) yang digelar KPU Banten pada Kamis 7 Juli 2022 memberikan sejumlah arahan penting terkait Pemilu 2024.

Dalam kegaiatan RKPDPB yang digelar KPU Banten melalui Zoom Meeting, Betty Epsilon Idroos menyampaikan terkait dengan DPT berkelanjutan.

Betty Epsilon Idroos mengatakan bahwa DPT berkelanjutan merupakan upaya KPU untuk memperbaharui DPT terakhir pada pilkada 2020 dan data pemilih pemilu  2019 yang lalu.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah, Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

“Prinsip pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yaitu Komprehensif, Inklusif, Akurat, Mutakhir, Terbuka, Responsive, Partisipatif, Akuntabilitas, Perlindungan data pribadi," ujar Betty Epsilon Idroos.

Betty Epsilon menjelaskan bahwa tujuan PDPB yaitu mewujudkan pemilihan berikutnya dan pemanfaatan data pemilih dengan menggunakan teknologi informasi dengan tetap menjamin kerahasiaan data.

Kemudian, Betty menambahkan bahwa PDPB juga bertujuan untuk menyediakan data dan informasi pemilih berskala nasional dan daerah mengenai data pemilih secara komprehensif, akurat dan mutakhir.

Baca Juga: 6 Tips Khusyuk Dalam Shalat dari Imam Al Ghazali, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Selain itu, Betty juga menyebutkan bahwa tujuan PDPB ialah memelihara, memperbaharui dan mengevaluasi DPT Pemilu atau pemilihan terakhir secara terus menerus untuk penyusunan DPT pada Pemilu dan atau mewujudkan Pemilihan berikutnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X