• Rabu, 10 Agustus 2022

Korban TPPO Diserahkan Pemkab Sedang ke Pemkab Bima

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:40 WIB
Pemkab Serang menyerahkan korban TPPO kepada Pemkab Bima di rumah aman UPT P2TP2A, Senin 27 Juni 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Pemkab Serang menyerahkan korban TPPO kepada Pemkab Bima di rumah aman UPT P2TP2A, Senin 27 Juni 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah menyerahkan tujuh orang wanita korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Pemkab Bima, Nusa Tenggara Barat.

Serah terima dilakukan oleh Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPA) Kabupaten Serang kepada DKBP3A Kabupaten Bima.

Penyerahan yang berlangsung di kantor UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang itu turut dihadiri Kepala DP3AKKB Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina.

Tujuh orang perempuan korban TPPO berinisial DL, VR, SM, NW, PWS, NL, dan FZ sebelum tinggal di rumah aman milik UPT P2TP2A selama tujuh hari sebelum kemudian diserahkan.

Baca Juga: Link Streaming Sidang Isbat Penetapan Idul Adha 2022

"Alhamdulillah saudara kita yang menjadi korban TPPO sudah kita serahkan kepada Pemda Bima. Perwakilan dari Bimanya ada yang datang ke kabupaten," ujar Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit, Rabu 29 Juni 2022.

Ia memastikan, ketujuh orang korban TPPO yang akan diberangkatkan ke Timur Tengah secara ilegal dalam kondisi sehat karena mendapat perlindungan di rumah aman.

"Mudah-mudahan kasus TPPO tidak terjadi lagi. Kita akan juga terus melakukan sosialisasi pencegahan," katanya.

Baca Juga: Siti Ihaj Khodijatul Mahmadah, Duta Anak Banten asal Kabupaten Lebak

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Saat Cuaca Tidak Stabil

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X