• Sabtu, 3 Desember 2022

Politi Demokrat Minta Pemda Pandeglang Tambah Insentif RT RW

- Rabu, 8 Juni 2022 | 06:40 WIB
Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengisi pembinaan RT RW (Dok Humas Pemkab Pandeglang)
Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengisi pembinaan RT RW (Dok Humas Pemkab Pandeglang)

BANTENRAYA - Politisi Partai Demokrat yang juga Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, meminta agar Pemkab Pandeglang menambah insentif atau honor RT dan RW.

Soalnya kata Rizki, Ketua RT dan RW  adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan termasuk mensukseskan program pembangunan Pemkab Pandeglang.

"RT/RW merupakan ujung tombak kesuksesan pemerintah, karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu sudah selayaknya dijadikan prioritas dan diberikan apresiasi, "ucapnya saat menghadiri kegiatan Pembinaan Mental Spiritual bagi RT/RW di Kecamatan Munjul bersama Bupati Pandeglang, awal peka kemarin.

Baca Juga: 300 KK di Kabupaten Lebak Bakal Terima Bantuan RTLH

Menurutnya, begitu pentingnya peran dari RT/RW dalam membantu jalanya roda pemerintahan, maka sudah selayaknya insentifnya lebih ditingkatkan.  Kata Rizki, l  insentif RT/RW masih sangat minim yakni Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu per bulan. Insentif ini kata Rizki tidak sepadan dengan tugas dan tanggung jawab RT RW karena sangat berat.

 “Maka sangat wajar jika mereka dapat penambahan disinsentif,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tugas dan fungsi RT dan RW sangat strategis dalam menjalankan program pemerintah, hal tersebut berdampak kepada masyarakat, baik ekonomi maupun program sosial.

Baca Juga: Cara Membuat Spotify Pie Chart Dengan Diagram Warna Untuk Musik Favorit Kamu, Lengkap Dengan Linknya

"Kami apresiasi kinerja RT dan RW karena punya tugas yang berat, Insallah untuk insentif kesejehtaraan bagi RT dan RW kedepanya akan lebih ditingkatkan," pungkasnya.***

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Kota Serang Hampir Mencapai 2.000 Kasus

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:27 WIB
X