• Senin, 8 Agustus 2022

Program Salira DPWKel Samangraya Kota Cilegon Tahap Awal Rampung, Pembangunan Dinilai Cukup Memuaskan

- Jumat, 3 Juni 2022 | 20:05 WIB
Pengukuran atau opname hasil pekerjaan Salira DPWKel Samangraya. (Uri/BantenRaya.Com)
Pengukuran atau opname hasil pekerjaan Salira DPWKel Samangraya. (Uri/BantenRaya.Com)

BANTENRAYA.COM - Tim pendamping program Sarana dan Prasana Lingkungan Rukun Warga Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Samangraya, Kecamatan Citangkil melakukan pengecekan hasil realisasi pembangunan.
 
Hal tersebut dilakukan untuk memastikan jika pembangunan Salira DPWKel antara pekerjaan bisa sesuai dengan rencana kerja anggaran (RKA) yang sudah ditentukan.
 
Saat melakukan opname tersebut pihak Pendamping Salira DWPKel menemukan jika hasil pekerjaan sudah sangat memuaskan dan sesuai dengan ketentuan.
 
Tim Salira Uso Sutoyo menyatakan, dari hasil opname atau pengukuran ulang semuanya sudah sesuai dengan ketentuan dan hasilnya sudah sangat memuaskan.
 
“Dari enam titik yang di opname rata-rata hasil pekerjaan sangat baik dan tingkat partisipasi masyarakat dalam program Salira juga cukup baik,” katanya Jumat 3 Juni 2022.
 
"Kelurahan Samangraya adalah Kelurahan yang pertama kali yang sudah rampung pekerjaan termin satunya. Dari enam titik yang kita opname hasil pekerjaan Sarpras Salira cukup baik dan tingkat partisipasi masyarakat dalam program ini juga cukup baik," imbuhnya.
 
Uso menyampaikan, hasil di Kelurahan Samangraya diharapkan bisa menjadi rujukan kelurahan lainnya . Dimana sebagian juga masih melakukan pengerjaan pembangunan tahap awal atau termin I Salira DPWKel.
 
"Pertahankan hasil pekerjaan ini dan tingkatkan lagi di termin selanjutnya. Jadi sekali lagi saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pokmas Samangraya, tingkatkan lagi dan terus tingkatkan lagi. Semoga ini menjadi barometer bagi kelurahan lainnya," ujarnya.
 
Sementara itu, Lurah Samangraya Uto Suharto menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan Pokmas Samangraya, sehingga pembangunan termin awal bisa selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.
 
“Ini kerja keras semuanya, terutama warga yang sudah banyak membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan. Ini tentu kami harap bisa terus dipertahankan dan semakin baik,” ujarnya.
 
Uto menjelaskan, pihaknya juga memuji kendati selesai cepat. Namun, kualitas pekerjaan tetap terjaga sesuai dengan spesifikasi dan bahkan lebih baik.
 
“Semoga terus dipertahankan. Sebab, program ini dibangun langsung oleh masyarakat dan dirasakan masyarakat nantinya,”pungkasnya. ***
 

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X