• Sabtu, 25 Juni 2022

DPUPR Banten Turunkan Konsultan Perencana Atasi Longsor di Jalan Taktakan Gunung Sari

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:08 WIB
 DPUPR Banten menyatakan telah menurunkan konsultan perencana untuk menganalisa guna mengatasi longsor di Jalan Taktakan Gunung Sari. (DPUPR Kota Serang )
DPUPR Banten menyatakan telah menurunkan konsultan perencana untuk menganalisa guna mengatasi longsor di Jalan Taktakan Gunung Sari. (DPUPR Kota Serang )

BANTENRAYA.COM -- Terkait longsor di Jalan Raya Taktakan-Gunung Sari, Kawasan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten tengah merancang desain sketsa bangunan untuk pemulihan jalan yang longsor di jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, pihaknya telah menerjunkan konsultan perencana untuk mendesain penanganan longsor di Jalan Raya Taktakan-Gunung Sari, Kota Serang, untuk mengukur kekuatan struktur penahan tanah tersebut.

"Kemarin kita sudah turunkan konsultan perencana untuk mendesain terhadap longsor tersebut," kata Arlan, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Ribuan Karyawan Pabrik di Kabupaten Serang Bakal Diberi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Arlan mengatakan, biaya pembangunanya sudah dianggarakan di tahun 2022 pada UPTDPJJ Serang Cilegon.

Arlan menjelaskan, pihaknya hanya fokus pada penanganan longsor dan menunggu hasil desain sketsa konstruksi bangunan untuk mencegah longsor di Jalan Raya Taktakan-Gunung Sari tersebut.

Dengan desain yang dibuat, akan diketahui bagaimana kekuatan struktur yang dibutuhkan sehingga penanganan longsor dapat lebih maksimal.

Baca Juga: Timnas Sepak Bola Indonesia 31 Tahun Puasa Emas Sea Games

Sementara untuk realisasi pekerjaannya diprediksi satu sampai dua bulan ke depan karena harus melalui proses lelang.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X