• Rabu, 5 Oktober 2022

Sistem Parkir di Jalan Sunan Kalijaga Ditertibkan Dishub Lebak

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:52 WIB
Kepala Dishub Lebak Rully Edward (tengah) terjun langsung memimpin penertiban parkir di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Jumat 13 Mei 2022. (Hudaya banten raya.com)
Kepala Dishub Lebak Rully Edward (tengah) terjun langsung memimpin penertiban parkir di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Jumat 13 Mei 2022. (Hudaya banten raya.com)

BANTENRAYA.COM- Sistem penempatan parkir roda empat maupun roda dua di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Lebak, Jumat 13 Mei 2022 ditertibkan Dinas Perhubungan (Dishub).

Pantauan BANTENRAYA.COM di jalan tersebut, penempatan parkir yang awalnya menggunakan sisi badan jalan kiri dan kanan disepanjang jalan tersebut, kini hanya diperbolehkan Dishub disisi badan jalan sebelah kanan.

Hal itu diberlakukan pihak Dishub agar jalur lalu lintas di jalan tersebut semakin lebar, serta tidak lagi menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Giliran Lapak PKL di Leuwiranji Dibongkar Satpol PP

"Setelah semua lapak PKL permanen disisi Jalan Sunan Kalijaga di bongkar Satpol PP. Maka penyempitan badan jalan setempat sudah tidak terjadi lagi. Kinibagar badan jalannya semakin lebar, maka giliran parkirannya yang kami tertibkan," ujar Kepala Dishub Lebak, Rully Edward.

Ditegaskannya, agar penetapan parkir hanya menggunakan sisi badan jalan sebelah kanan, serta tidak ada lagi yang melanggarnya, maka pihaknya akan menugaskan anggotanya untuk bergiliran melakukan pemantauan di jalan Sunan Kalijaga hingga tiga bulan kedepan.

Baca Juga: Kenapa Hari Pendidikan Nasional Diperingati pada Setiap Tanggal 13 Mei bukan 2 Mei?

"Kalau hari ini ditertibkan, lalu besok tidak dipantau lagi, kami khawatir penggunaan lahan parkir di jalan ini akan semaraut lagi," kata Rully. (***)

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atasi Ketahanan Pangan, Ini Strategi dari Bupati Lebak

Minggu, 11 September 2022 | 20:40 WIB
X