• Sabtu, 25 Juni 2022

Dahan Pohon Besar di Letnan Muharam, Lebak Dipangkas

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:47 WIB
Dahan pohon yang mengganggu dipotong untuk keselamatan warga (Hudaya banten raya.com)
Dahan pohon yang mengganggu dipotong untuk keselamatan warga (Hudaya banten raya.com)

BANTENRAYA.COM- Puluhan dahan besar di sejumlah pohon tua disepanjang Jalan Letnan Muharam, Rangkasbitung, Lebak, Jumat 13 Mei 2022, Dipangkasi pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak.

Berdasarkan pantauan pemangkasan puluhan dahan besar dipohon tua, dengan cara menutup lalu lintas Jalan Letnan Muharam tersebut.

Karena dahan pohon tua tersebut dinilai Membahayakan warga maupun pengguna jalan.

Kepala Bidang Tata Lingkungan pada DLH Lebak, Dasep Novian yang ditemui di Jalan Letnan Muharam, mengatakan dahan pada sejumlah pohon tua di sepanjang jalan tersebut, beresiko terhadap keselamatan warga dan pengguna jalan.

Baca Juga: Soal Hepatitis Akut, Puan Maharani Minta Pemerintah Jangan Sampai Kecolongan dan Intensifkan Edukasi ke Warga

Oleh karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka puluhan dahan di sejumlah pohon tua tersebut dipangkasi.

"Pemangkasannya, kami lakukan pagi ini. Lalu agar prosesnya berjalan cepat, maka arus lalu lintas di Jalan Letnan Muharam kami tutup sementara," ujar Dasep.

Ditambahkannya, agar penghijauan di jalan tersebut tetap terjaga, maka pihaknya telah melakukan penanaman pembibitan bibit pohon secara bertahap.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Banten Kumpulan Kepala OPD, Ini yang Dibahas

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X