• Sabtu, 25 Juni 2022

Pasar murah 1.500 perkomoditi Sudah Berjalan Didelapan Kecamatan

- Kamis, 31 Maret 2022 | 21:01 WIB
Warga antri membeli sembako  (Hudaya bantenraya.com)
Warga antri membeli sembako (Hudaya bantenraya.com)


BANTEN RAYA.COM- Pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah menghadapi puasa ramadan, yang dilakukan Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak, kini sudah mulai berjalan.

Berdasarkan pantauan pasar murah yang dilakukan sejak Rabu (30/3), dilakukan di Kecamatan Cilograng, Bayah, Cibeber, Panggaran.

Sedangkan kegiatan pasar murah pada Kamis (31/3), dilaksanakan di Cihara, Malingping, Wanasalam, serta Cijaku.

Menurut Kepala Disperindag Lebak, Orok Sukmana, pasar murah yang mulai dilaksanakannya tersebut, masing-masing 1500 perkomoditi. Misalnya, gula pasir, beras, minyak goreng, serta terigu, masing-masing 1500 paket.

"Kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat menghadapi puasa ramadan ini, didahulukan dimasing-masing kecamatan di Lebak Selatan. Setelah Lebak Selatan selesai, maka pasar murah terus bergeser ke Lebak tengah dan Lebak Utara secara bertahap," ujar Orok, kemarin.

Baca Juga: Segera Klaim Kode Redeem FF Free Fire 1 April 2022 Terbaru, Dapatkan Skin, Senjata dan Diamond Gratis

Ditambahkannya, untuk stok komoditi pasar murah yang mulai berjalan ini, tetap berada digudang balai benih ikan milik Dinas Perikanan Lebak di Bojongleles, Kecamatan Cibadak. Agar komiditinya tidak rusak atau hilang, maka pengamanan dan pengawasanya diperketat.

"Setiap akan melakukan pasar murah, maka pendistribusian ketitik tuju, kami lakukan pada malam hari dengan pengawalan yang ketat," kata Orok.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Lebak, Dedi Setiawan mengatakan, bila pasar murah akan diakhiri seminggu sebelum hari raya idul fitri. Sedangkan lokasi pasar murah terakhur, dilakukan di Kecamatan Rangkasbitung.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X