• Selasa, 4 Oktober 2022

Mentradisikan Santunan Yatim Bersama Riungan Ngopi

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:55 WIB
Penggagas kerelawanan Riungan Ngopi Eko Supriatno berbagai amplop (Dok Eko S)
Penggagas kerelawanan Riungan Ngopi Eko Supriatno berbagai amplop (Dok Eko S)

BANTENRAYA.COM - Riungan Ngopi Banten Peduli Kemanusiaan memberikan santunan bagi 100 anak yatim piatu dan dhuafa, di Perumahan Bumi Kalanganyar, Kecamatan Labuan, belum lama ini.

Kegiatan ini adalah ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Syaban sebagai bulan mulia yang disebutkan Rasulullah SAW.

Bulan Syaban merupakan bulan diangkatnya amal. Pada bulan ini juga terdapat satu malam yang memiliki keutamaan yakni malam Nisfu Syaban, Riungan Ngopi Banten Peduli Kemanusiaan kembali menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi “tradisi” dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, yang berada disekitaran kampung di Labuan- Pandeglang Banten.

 “Alhamdulillah, tahun ini Riungan Ngopi masih bisa mengadakan acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa. Mudah-mudahan kedepan Riungan Ngopi bisa terus konsisten memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu dan dhuafa serta sudah menjadi tradisi di Riungan Ngopi,” kata penggagas kerelawanan Riungan Ngopi Eko Supriatno, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi ke 148 Pandeglang, Guru dan Siswa SD se Pandeglang Percantik Lingkungan Sekolah

Riungan Ngopi selalu berkolaborasi bersama teman-teman baiknya, hingga kini tetap istiqomah "bergaul" bersama anak-anak yatim piatu dalam binaannya; mengaji setiap bulan sambil berkirim doa untuk orang tua mereka yang sudah meninggal dunia, di samping sedikit memberi uang jajan bagi mereka. 

"Agar jangan ada tetes air mata anak yatim di dekatnya, sambil sedikit menyenangkan hati anak-anak yatim. Sungguh, itu sudah cukup,"ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian Riungan Ngopi terhadap sesama yang mana tahun ini Riungan Ngopi memberikan santunan bagi 100 anak yatim piatu dan dhuafa. 

“Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Riungan Ngopi terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT. Alhamdulillah, hari ini, Riungan Ngopi memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan dhuafa,” terang Eko.

Baca Juga: Menteri ESDM: Program Dedieselisasi PLN Kunci RI Capai Net Zero Emission pada 2060

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X