• Sabtu, 25 Juni 2022

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB
Pemkab Pandeglang menjamin harga gas elpiji 3 kg akan normal kembali (Yanadi/ bantenraya.com)
Pemkab Pandeglang menjamin harga gas elpiji 3 kg akan normal kembali (Yanadi/ bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memastikan harga gas bersubsidi ukuran 3 kilogram ditingkat agen maupun pangkalan sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Harga gas melon yang dijual masih dengan harga normal. Sebab, penjualan harga gas mendapat pengawasan dari pemerintah daerah.

"Pada intinya kita sudah memantau harga gas melon. Hasil informasi di lapangan bahwa saat ini harga gas melon masih normal sesuai HET," terang Ukik Mulyadi, Bagian Administrasi Perekonomian Setda Pandeglang, ditemui di kantornya, Kamis 10 Maret 2022.

Kepastian harga gas normal, lanjut Ukik, sesuai hasil monitoring di lapangan. "Kita selalu turun ke lapangan untuk memantau harga gas tetap normal, dan stok gas terpenuhi," ujarnya.

Baca Juga: Bayi yang Lahir di Posko Banjir Kota Serang Diberi Nama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

Ukik mengatakan, sesuai dengan HET gas LPG ukuran 3 kilogram ditingkat pangkalan region I harganya mencapai Rp15.700, region II Rp16.000, dan region III Rp16.700. "Semua pangkalan dan agen menjual harga gas mengacu pada aturan keputusan Bupati Pandeglang nomor 542/Kep.798-Huk/2014," katanya.

Ukik menjelaskan, berdasarkan laporan bahwa untuk kebutuhan gas melon ditingkat pangkalan terpenuhi. Bahkan, stok yang disediakan melebihi. "Suplai gas sangat cukup, bahkan melebihi. Mudah-mudahan ketersedian gas di bulan Ramadhan tidak terjadi kelangkaan," jelasnya.

Menurutnya, menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri timnya akan melakukan pengawasan. "Di hari momen tertentu kita pastinya melakukan pengawasan agar stok gas melon tetap tersedia dan harga tetap normal," katanya. (***)

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X