• Sabtu, 25 Juni 2022

Dua Personel Satbrimob Polda Banten Ikut Jaga Perdamaian Konflik di Afrika Tengah

- Minggu, 6 Maret 2022 | 17:40 WIB
Dua personel Satbrimob Polda Banten Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita  Budi Kusuma tengah bertugas menjaga perdamaian konflik di Afrika Tengah. (Istimewa)
Dua personel Satbrimob Polda Banten Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma tengah bertugas menjaga perdamaian konflik di Afrika Tengah. (Istimewa)

 

BANTENRAYA.COM - Satbrimob Polda Banten mengirimkan Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma dalam penugasan internasional.

Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma yang bertugas di data semen Gegana Satbrimob Polda Banten mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam misi Formed Police Unit atau FPU 3 Minusca di Afrika Tengah atau menjaga perdamaian konflik sejak September 2021 lalu.

Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma akan bertugas selama 1 tahun ke depan dalam formasi pasukan Spesial Weapon And Tactic atau SWAT.

Baca Juga: Termasuk Banten, 29 Provinsi Berpotensi Dilanda Cuaca Esktrem hingga 2 Hari ke Depan

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan, dari 140 personel peace keeper polisi yang dikirim dapam FPU 3 Minusca, 2 personel diantaranya dari Satbrimob Polda Banten.

"Ada dua personil yang dikirimkan. Keduanya yakni Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita  Budi Kusuma," katanya lewat rilis, Minggu 6 Maret 2022.

Sementara itu Bripka Febri Satriyadi mengungkapkan, sebagai bagian dari pasukan SWAT, kedua personel bersama 21 personel lainnya melaksanakan deployed dalam rangka pengamanan daerah dan masyarakat sipil yang terjadi konflik dan mencegah terjadinya gangguan dari para pemberontak.

Baca Juga: Profil Mela Barbie, Penyanyi Dangdut Pelantun Nyai Ronggeng yang Dilantik Sebagai Sekretaris PAMMI Banten

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X