• Sabtu, 25 Juni 2022

ATB - BSMI dan Relawan Lintas Profesi Bantu Warga Terdampak Banjir Serang

- Minggu, 6 Maret 2022 | 08:57 WIB
BSMI dan ATB menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Serang (Dok BSMI)
BSMI dan ATB menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Serang (Dok BSMI)

BANTENRAYA.COM  - Apoteker tanggap bencana (ATB) dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) beserta sejumlah relawan dari lintas profesi memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kota Serang, Sabtu, 6 Maret 2022.

Bantuan ini berupa  berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis, psikososial dan pemberian logisti.

ATB dan BSMI memulai aksinya pada hari pertama Rabu 2 Maret 2022 pasca banjir dan ditetapkannya darurat bencana oleh pemerintah setempat.

Sejumlah relawan diterjunkan ke dua titik lokasi bencana di Kecamatan Kasemen Kota Serang, di Kampung Tanggul Jaya RT. 06 dan Kampung Pekapuran RW. 01.

Baca Juga: Gempa Bumi 5,9 SR Guncang Aceh, Belum Dilaporkan Ada Korban Jiwa dan Kerusakan

Kedua lokasi tersebut merupakan daerah terdampak banjir paling parah di Kota Serang pada Selasa 1 Maret 2022 lalu.

Sejumlah 280 warga dari dua titik lokasi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, yang terbagi dari dua wilayah, 122 warga dari Kampung Tanggul Jaya, dan sebanyak 158 warga dari kampung Pekapuran, Selain pelayanan kesehatan gratis, ditempat yang sama juga relawan melaksanakan aksi psikososial untuk anak-anak yang diinisiasi oleh organisasi sosial Paskas kota Serang.

Aksi dari para relawan tersebuta sontak mendapat respon positif dan apresiasi dari warga sekitar, ketua RW. 01 Kampung Pekapuran, Bambang, menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasinya atas kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Kampungnya.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan yang sudah membantu warga saya. Karena memang setelah banjir kemarin, banyak warga kami mengeluhkan sakit kepala, batuk, dan kutu air. Semoga kesehatan warga kami semakin baik setelah mendapatkan pelayanan kesehatan ini", ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Arti Kalimat 'Hompimpa Alaium Gambreng' Saat Bermain, Punya Makna yang Dalam

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X