• Kamis, 8 Desember 2022

Libur Nyepi, Penumpang di Terminal Seruni Cilegon Naik 15 Persen

- Jumat, 4 Maret 2022 | 14:50 WIB
Suasana di Terminal Seruni Kota Cilegon, Kamis, 3 Maret 2022. (Ainul Gillang/Banten Raya.Com)
Suasana di Terminal Seruni Kota Cilegon, Kamis, 3 Maret 2022. (Ainul Gillang/Banten Raya.Com)

BANTENRAYA.COM- Hari Libur Nyepi 2022, penumpang bus di Terminal Seruni Kota Cilegon mengalami kenaikan. Lonjakan penumpang bus antar kota antar provinsi bahkan mencapai 15 persen. 

Pantauan Banten Raya, Kamis 3 Maret 2022 ratusan penumpang di Terminal Seruni Kota Cilegon terlihat ramai. 

Mayoritas penumpang menuju berbagai kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang. 

Kasubag Tata Usaha pada Unit Pelayanan Teknis Dinas atau UPTD Dinas Perhubungan Kota Cilegon Iwan Yuhendra mengatakan, penumpang bus di Terminal Seruni dalam hari normal sekitar 80 sampai 10 penumpang. 

Pada tiga hari terakhir, terlihat mulai naik sekitar 15 persen. "Penumpang naik sekitar 15 persen, Libur Nyepi ini," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, penumpang tujuan berbagai kota di Pulau Jawa. Sementara, untuk bus yang melayani terlihat tidak ada penambahan sekitar 100 unit bus per hari. 

"Ke Jakarta, ke berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan penumpang bus ke Bandara Soekarno Hatta juga mengalami peningkatan," jelasnya. 

Iwan mengatakan, pihaknya tetap melakukan pelayanan di UPTD Terminal Seruni. Protokol kesehatan tetap dijalankan. 

"Kita memastikan protokol kesehatan tetap berjalan, operator bus maupun penumpang tetap kita pantau penggunaan masker," katanya. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X