• Sabtu, 25 Juni 2022

BPBD Minta Tambah Perahu Karet, Yandri: Itu Akan Kita Usahakan, Karena itu Kebutuhan yang Wajib

- Jumat, 4 Maret 2022 | 07:59 WIB
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto (kemeja biru) didampingi Walikota Serang Syafrudin saat meninjau peralatan BPBD Kota Serang, Kamis 3 Maret 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto (kemeja biru) didampingi Walikota Serang Syafrudin saat meninjau peralatan BPBD Kota Serang, Kamis 3 Maret 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto berjanji akan mengupayakan bantuan peralatan untuk BPBD Kota Serang.

Ketersediaan peralatan yang memadai ini bisa menunjang kinerja BPBD, saat menangani kedaruratan bencana.

Adapun peralatan yang dibutuhkan BPBD Kota Serang antara lain, perahu karet, tenda pengungsi, tenda posko, tenda famili, mesin sedot, dan pelampung.

Yandri Susanto mengaku pihaknya telah meninjau beberapa peralatan milik BPBD Kota Serang.

Baca Juga: Dinas PUTR Butuh Kendaraan Amfibi untuk Normalisasi Kali di Lingkungan Padat

"Saya sudah lihat dan tanya ke pak walikota kira-kira kebutuhan apa yang menjadi mendesak untuk kedepannya, supaya kita lebih siap menghadapi kekinian terhadap banjir dan sebagainya. Tadi ada kebutuhan perahu karet, mesin sedot, pelampung, dan tenda," ujar Yandri Susanto, didampingi Walikota Serang Syafrudin.

Menurut Yandri Susanto, ketersediaan peralatan yang memadai merupakan kebutuhan yang wajib untuk dihadirkan, ketika kedaruratan terjadi.

Baca Juga: Pemkot Serang Alokasikan Dana Perbaikan Rumah Rusak Akibat Banjir Rp15 Juta

"In syaa Allah itu akan kita usahakan, karena itu kebutuhan yang wajib untuk dihadirkan ketika kedaruratan tiba. Artinya untuk evakuasi orang, untuk tenda pengungsi, itukan kebutuhan yang utama dasar ketika darurat itu terjadi," jelas dia. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X