• Sabtu, 25 Juni 2022

Ketua Golkar Kota Serang Siap Nyalon di Pilkada Kota Serang

- Kamis, 3 Maret 2022 | 22:54 WIB
Ketua DPD II Golkar Kota Serang siap nyalon di Pilkada Kota Serang (Tohir/Bantenraya)
Ketua DPD II Golkar Kota Serang siap nyalon di Pilkada Kota Serang (Tohir/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Walikota Serang di Pemilu 2024 mendatang. Meski demikian, keputusan pencalonan dirinya harus menunggu keputusan Rapat Kerja Daerah DPD Partai Golkar Kota Serang yang akan digelar pada tahun 2022 ini.

Ria mengatakan, sampai saat ini DPD II Partai Golkar Kota Serang belum menetapkan siapa yang akan dicalonkan pada Pilkada Kota Serang tahun 2024 mendatang. Berdasarkan aturan partai, pengusungan nama calon untuk Pilkada 2024 harus berdasarkan hasil Rakerda DPD Golkar Kota Serang.

"Kita menunggu hasil Rakerda dulu," kata Ria saat berkunjung ke Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Kamis 3 Maret 2022.

Baca Juga: Yandri Susanto Janji Perjuangkan Bantuan Perbaikan Rumah Korban Banjir

Meski demikian, bila semua kader simpatisan dan masyarakat Kota Serang menginginkan dirinya maju di Pilkada Kota Serang, maka dia akan siap sedia menjalani ikhtiar politik tersebut. Sebagai kader Partai Golkar, Ria mengatakan akan tunduk dan patuh pada perintah yang diberikan kepadanya oleh Partai Golkar.

"Kalau sudah perintah partai mau tidak mau suka atau tidak suka harus siap," katanya.

Ratu Ria mengatakan, Partai Golkar merupakan pemenang Pemilu kedua di Kota Serang. Pada Pileg nanti dia menargetkan Partai Golkar akan mendapatkan 12 kursi di legislatif.

"Kami menargetkan perolehan kursi di masing-masing dapil sebanyak 2 kursi jadi target kami 12 kursi," kata Wakil Ketua I DPRD kota Serang ini.

Baca Juga: Dinas PUTR Butuh Kendaraan Amfibi untuk Normalisasi Kali di Lingkungan Padat

Sebelumnya, Andika Hazrumy dalam acara pelantikan MKGR Kota Serang beberapa waktu yang lalu menyampaikan bahwa di Pemilu 2024 yang akan datang Partai Golkar akan mengusung kader internalnya sendiri, baik untuk calon presiden di tingkat pusat, calon gubernur di tingkat Provinsi Banten, dan calon Walikota Serang di Kota Serang. Untuk calon presiden Partai Golkar akan mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, untuk calon Gubernur Banten mengusulkan Andika hazrumy, dan untuk calon Walikota Serang mengusulkan Ratu Ria Maryana.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X