• Sabtu, 3 Desember 2022

Pemkot Tangerang Gelar Operasi Pasar Minyak dan Daging Murah di 13 Kecamatan Mulai 2-9 Maret

- Kamis, 3 Maret 2022 | 09:20 WIB
Ibu-ibu membeli minyak goreng bersubsidi (Dokumen Tangerang Kota)
Ibu-ibu membeli minyak goreng bersubsidi (Dokumen Tangerang Kota)

BANTENRAYA.COM - Baru-baru ini Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) menggelar Operasi Pasar minyak dan daging murah, di 13 Kecamatan secara bergilir mulai 2 sampai 9 Maret ke depan.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop UKM yakni Shandy Sulaeman mengatakan Disperindagkop UKM bekerjasama dengan Bulog menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 1000 kilogram daging kerbau.

Kemudian pada hal ini, operasi pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi Covid-19 di masing-masing kelurahan.

“Minyak goreng kita jual sesuai het, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram. Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada,” ujar Shandy, saat mantau Operasi Pasar di Kelurahan Sukajadi, pada Rabu 2 Maret 2022.

Kemudian Shandy pun menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging yang dibagi menjadi dua lokasi, dikutip Bantenraya.com melalui laman Tangerang Kota, masyarakat Kota Tangerang dapat pantengin Instagram dari @Indagkopukm_tangerangkota atau @tangerangtv untuk melihat jadwal dan lokasi Operasi Pasar Murah di masing-masing kecamatan tersebut.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Kirim Beras 4.75 Ton Untuk Korban Banjir Kota Serang

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat. Ikut vaksinasi supaya sehat dan bisa beli minyak dan daging dengan harga murah. Jadi, satu kali datang, dua keuntungan didapat,” ujar Shandy.

Disisi lain, masyarakat pun merasa bahwa dengan Operasi Pasar Murah ini cukup membantu mereka, apalagi untuk mendapat minyak goreng dengan harga murah.

Seperti yang diungkapkan, Canti salah seorang peserta vaksinasi tersebut, yang mengaku niat awalnya hanya mengikuti vaksinasi.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X