• Sabtu, 25 Juni 2022

Forum Renja BPKAD Banten, Tutup Celah Korupsi dengan Perencanaan Transparan

Jermainne Tirta Dewa
- Rabu, 2 Maret 2022 | 19:00 WIB
BPKAD Banten menggelar Forum Renja 2023 dengan menekankan transparansi guna menutup celah korupsi. (Dokumentasi BPKAD Banten)
BPKAD Banten menggelar Forum Renja 2023 dengan menekankan transparansi guna menutup celah korupsi. (Dokumentasi BPKAD Banten)

BANTENRAYA.COM – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Banten menggelar kegiatan Forum Rencana Kerja atau Forum Renja) tahun 2023 di Aula Kantor BPKAD Banten, Jumat 25 Februari 2022.

Dalam Forum Renja BPKAD Banten ini ditekankan agar perencanaan dilakukan , transparan, efektif, efisien, dan akuntabel guna menutup celah korupsi.

Sekda Banten Al Muktabar yang diwakili Kepala BPKAD Banten Rina Dewiyanti dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Forum Renja BPKAD Provinsi Banten 2023 ini merupakan awal dari rangkaian proses perencanaan pembangunan partisipatif.

Baca Juga: Jadi Penerus Mascherano, Arsenal Tantang Real Madrid Rebutan Wonderkid River Plate

Tentunya dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten untuk tahun 2023 sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan.

“Pembahasan rencana kerja ini dimaksudkan untuk membangun kesamaan persepsi. Mendapatkan masukan-masukan dari publik sebagai bagian dari tahapan penyusunan RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) Provinsi Banten tahun 2023,” ujarnya.

Ia menuturkan, hasil dari pembahasan Forum Renja nantinya akan menjadi bahan penyempurnaan capaian target rencana strategis (renstra) BPKAD Provinsi Banten tahun 2023.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Maret 2022: Aldebaran Panik, Andin Melahirkan?

Sebagai bagian dari proses perencanaan, dalam pelaksanaan Forum Renja masing-masing bidang di BPKAD Banten melibatkan berbagai unsur.

“Baik pemerintah pusat, DPRD Provinsi Banten, OPD Provinsi Banten yang terkait, kabupaten/kota dan stakeholders terkait lainnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X