• Kamis, 30 Juni 2022

Dokumen Kependudukan Hilang Akibat Banjir, Disdukcapil Kota Cilegon Bisa Langsung Terbitkan Kembali

- Rabu, 2 Maret 2022 | 15:04 WIB
Sosialisasi dan Pendataan Rentan Sebagai Wujud Pemenuhan Kepemilikan Dokumen Pendaftaran Penduduk di Kota Cilegon di Aula Kecamatan Cibeber, Rabu, 3 Maret 2022.  (gilang/bantenraya)
Sosialisasi dan Pendataan Rentan Sebagai Wujud Pemenuhan Kepemilikan Dokumen Pendaftaran Penduduk di Kota Cilegon di Aula Kecamatan Cibeber, Rabu, 3 Maret 2022.  (gilang/bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Dokumen kependudukan warga rentan hilang akibat banjir atau bencana alam lainnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Cilegon berupaya agar dokumen kependudukan bisa terpenuhi. 

Disdukcapil Kota Cilegon melakukan Sosialisasi dan Pendataan Rentan Sebagai Wujud Pemenuhan Kepemilikan Dokumen Pendaftaran Penduduk di Kota Cilegon.

Sosialisasi dilakukan terhadap Lurah, perangkat kecamatan dan perwakilan RT dan RW Kecamatan Cibeber, di Aula Kecamatan Cibeber, Rabu, 2 Maret 2022. 

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasu Disdukcapil Kota Cilegon yang terus melakukan inovasi dalam pelayanan publik. 

 Baca Juga: Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Baksel Ngadu ke Bupati, Minta Warem di Pulo Manuk Ditutup

Bencana alam dan bencana sosial rentan terjadi di Kota Cilegon. Sehingga dokumen kependudukan hilang ataupun rusak.

"Tugas, RT, RW, Lurah, Camat, dapat membantu Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan," kata Helldy dalam sambutannya. 

Helldy juga mengapresiasi, pelayanan antar hingga ke rumah oleh Disdukcapil Kota Cilegon dilakukan secara gratis.

"Ini agar upaya validasi data kependudukan dapat terealisasi dengan baik, kita sosialisasi terkait dokumen kepenedudukan yang rentan hilang akibat bencana alam atau bencana sosial, pemerintah harus membantu dari level RT, RW sampai kelurahan," ucapnya. 

Baca Juga: Jembatan di Jalan Soekarno-Hatta Rangkasbitung Diperbaiki  

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X