• Kamis, 30 Juni 2022

Banjir Masih Genangi Lingkungan Cibeber Barat Kota Cilegon, Warga: Tolong Pak Helldy!

- Rabu, 2 Maret 2022 | 11:58 WIB
Kondisi air yang belum surut di Lingkungan Cibeber Barat, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 2 Maret 2022. (Uri Mashudi/Bantenraya.com)
Kondisi air yang belum surut di Lingkungan Cibeber Barat, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 2 Maret 2022. (Uri Mashudi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Bencana banjir yang melanda di Pemukiman warga RW 02, Lingkungan Cibeber Barat, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber basih belum surut sepenuhnya.

Bahkan, banjir yang terjadi di Cibeber Barat tersebut membuat warga tidak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah.

Warga berharap ada tindakan cepat dari pemerintan untuk bisa mengatasi banjir dan genangan yang masih mencapai Ketinggian 30 sampai 50 sentimeter tersebut.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Jadi Mahasiswa Rantau, Ternyata Harus Kuasai Ini

Salah satu warga Hasiron menjelaskan, pihaknya berharap Walikota Cilegon Helldy Agustian dengan dinas terkait bergerak cepat sehingga banjir benar-benar bisa surut sepenuhnya.

"Kami harap cepat ada tindakan dari pemerintah, Pak Wali sudah meninjau kemarin semoga ada tindakan," paparnya.

Ia menyatakan, jika banjir yang berada di lingkungan tersebut melumpuhkan Jalan Imam Bonjol, akibatnya sejumlah ojek pangkalan tidak bisa beroprasi dan mencari nafkah.

Baca Juga: Puluhan Rumah Terdampak Pergerakan Tanah di Cihuni Kabupaten Lebak Bakal Direlokasi

"Jalan lumpuh, pasti tukang ojek terdampak. Lalu mau mencari makan dari mana jika mengandalkan sebagai jasa tranportasi ojek. Tolong Pak Helldy," imbuhnya.

Hasiron menyampaikan, banjir di Lingkungan Cibeber Barat juga sudah terjadi puluhan tahun. Namun, sampai sekarang penyelesaiannya masih belum berefek dan cendung tidak terasa.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X