• Kamis, 30 Juni 2022

Masuk KEN 2022, Golok Day Festival Jadi Bukti Kota Cilegon Punya Event Berkualitas

- Rabu, 2 Maret 2022 | 11:21 WIB
Penampilan peserta dari Singapura saat Golok Day Festival 2019 lalu. Masuknya Golok Day dalam KEN 2022 menjadikannya sebuah bukti jika Kota Cilegon memiliki event berkualitas. (Danang/Bantenraya.com)
Penampilan peserta dari Singapura saat Golok Day Festival 2019 lalu. Masuknya Golok Day dalam KEN 2022 menjadikannya sebuah bukti jika Kota Cilegon memiliki event berkualitas. (Danang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Terpilihnya Festival Golok Day Cilegon sebagai salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara atau KEN 2022 disebut menjadi bukti kualitas event di Kota Cilegon tidak kalah dengan kota besar lainnya di Nusantara.

Festival Golok Day dinilai para kurator KEN 2022 sebagai event berkualitas yang berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, perkembangan sosial, budaya, dan berpengaruh positif terhadap lingkungan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon Tb Dikrie Maulana Wardhana mengungkap rasa syukur atas terpilihnya Golok Day sebagai salah satu event yang masuk agenda KEN 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Baca Juga: Seharian Terjebak Banjir, Para Peziarah Berhasil Dievakuasi dari Kawasan Wisata Banten Lama

"Syukur Alhamdulillah kami panjatkan atas keberhasilan Golok Day masuk dalam 110 event terpilih KEN 2022. Hal ini tentu sangat membanggakan mengingat perjuangan mewujudkannya sangat tidak mudah," ujarnya.

"Banyak sekali persaingan yang datang dari daerah lain yang juga mengusung event unggulannya masing-masing," katanya kepada Bantenraya.com.

Dikrie mengungkapkan, event Golok Day sendiri tidak lepas dari budaya asli pendekar yang ada di Cilegon, yang sudah mengakar sejak lama.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Maret 2022: Gara-gara Nino Bawa Reyna, Andin Masuk Rumah Sakit

Golok Day saat ini menjadi wahana pelestarian budaya yang sekaligus mempererat ukhuwah seluruh peguron di tanah Cilegon.

"Atas penghargaan dari Kemenparekraf tersebut, kami menghaturkan terima kasih kepada para pelaku seni dan budaya di Kota Cilegon, seluruh pengurus organisasi pencak silat," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X