• Kamis, 30 Juni 2022

Pemkot Cilegon Jajaki Kerjasama BUMD dan Anak Perusahaan Krakatau Steel

- Selasa, 1 Maret 2022 | 21:18 WIB
Penandatanganan memorandum of understanding antara Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Steel dilakukan di Aula Setda Kota Cilegon, Selasa, 1 Maret 2022. (Gillang/Banten Raya .com)
Penandatanganan memorandum of understanding antara Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Steel dilakukan di Aula Setda Kota Cilegon, Selasa, 1 Maret 2022. (Gillang/Banten Raya .com)

BANTENRAYA.COM- Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon menjajaki kerjasama dengan PT Krakatau Steel atau KS. Kerjasama dilakukan antara Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Kota Cilegon dengan anak perusahaan PT KS. 

Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian mewakili Pemkot Cilegon, sementara dari PT KS Direktur Utama atau Dirut PT KS Silmy Karim. Penandatangan juga disaksikan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan segenap jajaran Direksi PT KS dan grup.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, Pemkot Cilegon menawarkan tiga BUMD untuk kerjasama dengan anak perusahaan PT KS. Kerjasama, bentuknya antara BUMD dan anak perusahaan BUMN. 

"Pak Silmy pernah mengatakan mengenai dukungan ke Pemkot Cilegon. Ini kerjasama bentuknya BUMD dan anak-anak perusahaan KS, untuk berkolaborasi membangun bersama-sama," kata Helldy. 

Helldy mengatakan, dukungan PT KS sangat penting bagi Pemkot Cilegon. Kerjasama kolaborasi antara BUMN dan BUMD. "KTI (PT Krakatau Tirta Industri) bekerjasama dengan PDAM (Perusahaan Umum Daerah Air Minum Cilegon Mandiri). KBS (PT Krakatau Bandar Samudera) bekerjasama dengan PCM (Pelabuhan Cilegon Mandiri), tujuannya sama membangun Cilegon meningkatkan pendapatan," kata Helldy.

Politisi Partai Beringin Karya ini mengatakan, BUMN dan BUMD sejatinya satu bagian.  Sehingga, Pemkot Cilegon dan PT KS juga satu bagian. "Kita sama-sama pemerintah. Nanti, setelag MoU akan dilanjutkan Perjanjian Kerjasama antara anak perusahaan KS dan BUMD kita," ujarnya. 

Baca Juga: Rumah Walikota Cilegon Kebanjiran, Sang Istri Minta Helldy Urusi Masyarakat

Dirut PT KS Silmy Karim mengatakan, Krakatau Steel lahir di Cilegon dalam rangka mewujudkam cita-cita besar sebuah republik yang baru berdiri pada saat itu. Pendiri bangsa ini menginginkan industri berat untuk menopang ekonomi pasca kemerdekaan. 

"Dipilihnya Cilegon tentu sudah menajdi pertimbangan founding father, tentunya disambut baik para tokoh saat itu, sehingga Kota Cilegon menjadi kota industri," kata Silmy dalam sambutan di Aula Setda Kota Cilegon

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X