• Kamis, 30 Juni 2022

Dewan Berkarya Cilegon Bersihkan Tumpukan Sampah Kali Tumpang Nyikambang, Dimas: Ini Antisipasi Air Meluap Ke

- Selasa, 1 Maret 2022 | 21:09 WIB
 Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Berkarya Dimas Sapurta meninjau tumpukan sampah di Jembatan Kali Tumpang, Lingkungan Nyikambang, Kelurahan Sukmajaya, Selasa 1 Maret 2022.   (istimewa)
Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Berkarya Dimas Sapurta meninjau tumpukan sampah di Jembatan Kali Tumpang, Lingkungan Nyikambang, Kelurahan Sukmajaya, Selasa 1 Maret 2022. (istimewa)

 

BANTENRAYA.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dari Fraksi Partai Berkarya Dimas Saputra bersama Camat Jombang Burhanudin dan Lurah Sukmajaya Ade Riski Kurniawan tinjau tumpukan sampah di Kali Tumpang, Lingkungan Nyikambang, Selasa 1 Maret 2022.

Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Berkarya Dimas Sapurta bersama Camat Jombang Burhanudin serta Lurah Sukmajaya Ade Riski Kurniawan bahkan turun tangan bersama warga Lingkungan Nyikambang membersihkan tumpukan sampah yang tersangkut di Jembatan Kali Tumpang tersebut.

Menurut Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Berkarya Dimas Saputra, pembersihan tersebut untuk mengantisipasi sendatan air yang akan mengakibatkan luapan di Lingkungan Nyikambang. Bahkan, hal itu juga bentuk kepedulian mengantisipasi banjir di wilayah hulu kali seperti di Kecamatan Cibeber yang sekarang banjir.

"Saya bersama Pak Camat Burhanudin dan Pak Lurah Ade Rizki meninjau lokasi kali pasar kranggot karena adanya keluhan masyarakat Nyikambang terkait menumpuknya sampah pasar di bantaran kali yang mengakibatkan saluran kali pasar menjadi tersumbat," katanya.

Dimas menyampaikan, dirinya beserta perangkat UPT Pasar Kranggot, Kecamatan dan Kelurahaan Sukmajaya akan melakukan normalisasi untuk mengangkut sampah-sampah pasar yang menjadi kendala meluapnya kali tersebut.

"Kami akan melakukan pengangkutan sampah yang berada dibantaran kali pasar kranggot, untuk mengantisipasi terjadinya banjir, mudah-mudahan dengan tindakan yang kami lakukan ini bisa mengantisipasi banjir di lingkungan nyikambang kelurahaan sukmajaya," jelas politisi Partai Berkarya ini.

Baca Juga: Mantan Kepala Dindikbud Banten Jadi Tersangka Kasus Pengadaan Komputer UNBK

Dimas mengingatkan, jika warga yang ada di hulu sungai untuk tidak membuang sampah di kali. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu penyebab jalannya air tersumbat di kali sehingga meluap ke pemukiman, termasuk wilayah yang ada di hilir seperti di Kelurahan Sukmajaya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X