• Kamis, 18 Agustus 2022

Warga Desa Bendungan Minta Mushola Pengganti Dari Kemen PUPR Segera Dibangun, Bangunan Lama Kena Tol

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:20 WIB
Mushola Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, terdampak proyek tol Serang-Panimbang (Dok Bantenraya)
Mushola Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, terdampak proyek tol Serang-Panimbang (Dok Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Warga Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, mengeluhkan kondisi mushola yang saat ini rusak berat.

Sementara  warga setempat tidak bisa melakukan renovasi atau membangun mushola di lokasi yang sama karena area ini dibebaskan Kementrian PUPR untuk ruas tol Serang-Panimbang.

Di sisi lain, anggaran untuk membangun mushola yang sudah keluar nominalnya tidak bisa dikelola langsung oleh masyarakat melainkan oleh pemerintah.

Baca Juga: BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Banten Terjunkan Tim Bantu Evakuasi Korban

Seperti dikatakan Entis Sutisna, tokoh masyarakat Kampung Malangnengah Desa Bendungan, mushola di kampungnya dua tahun lalu dibebaskan oleh pemerintah untuk proyek tol Serang Panimbang.

Kata Entis, selain msuhola ada puluhan rumah dan belasan hektar lahan milik  warga yang turut dibebaskan. "Warga Kampung Malangnengah sangat mendukung pembangunan dan berharap tol segera dibangun," jelasnya, Selasa 1 Maret 2022.

Sayangnya kata Entis, dua tahun lebih setelah pembebasan lahan, bangunan mushola pengganti yang akan dibangun pemerintah dengan difasilitasi Kemenag Lebak, tak kunjung dilakukan.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Traveloka, Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksin, Berikut Jadwalnya

Kalau rumah atau lahan penduduk yang kena proyek tol  kata Entis sudah dibayar tunai. Tapi kalau mushola menurut Ketua BPD Desa Bendungan ini akan diganti oleh bangunan baru di lokasi baru yang melibatkan Kemenag.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X