• Rabu, 10 Agustus 2022

Enam Kecamatan di Kabupaten Serang Dilaporkan Terendam Banjir

- Selasa, 1 Maret 2022 | 15:17 WIB
Enam Kecamatan di Kabupaten Serang Dilaporkan Terendam Banjir (BPBD Serang untuk Banten Raya)
Enam Kecamatan di Kabupaten Serang Dilaporkan Terendam Banjir (BPBD Serang untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Hujan deras di wilayah Kabupaten Serang dan sekitarnya menyebabkan enam kecamatan terendam banjir pada Selasa, 1 Maret 2022.

Enam kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Padarincang, Gunungsari, Ciomas, Waringinkurung, Kramatwatu, dan Kecamatan Kragilan.

Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Serang masih melakukan pendataan rumah yang terdampak banjir.

Baca Juga: Gigihnya Serma Salahudin Anggota Koramil 0110/Labuan Bantu Evakuasi Korban Banjir

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, warga yang terdampak banjir saat ini membutuhkan sejumlah peralatan.

"Yang dibutuhkan perahu karet, pelampung, kendaraan operasional angkut personil, kendaraan operasional angkut perlengkapan, terpal, alas tidur, makanan siap saji, selimut, family kit," ujar Nana.

Ia menjelaskan, terkait adanya banjir itu pihak BPBD telah melaporkan kepada Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB dan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah.

Baca Juga: Ketua DPD PKS Pandeglang Launching Rumah Baca Inspirasi Sahabat Baik Asep Rafie

"Untuk upaya penanganan darurat kita melibatkan segala potensi yang ada baik dari unsur pemerintah, relawan, lembaga usaha, dan NGO," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X