• Sabtu, 25 Juni 2022

Lestarikan Seni Bela Diri, Enam Padepokan Pencak Silat di Serdang Kabupaten Serang Dikukuhkan

- Minggu, 27 Februari 2022 | 21:00 WIB
Ketua Padepokan Gagak Rimang Muhamad Yunus (keempat dari kiri) foto bersama dengan ketua-ketua padepokan pencak silat se-Desa Serdang, Kabupaten Serang, Minggu 27 Fabruari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Ketua Padepokan Gagak Rimang Muhamad Yunus (keempat dari kiri) foto bersama dengan ketua-ketua padepokan pencak silat se-Desa Serdang, Kabupaten Serang, Minggu 27 Fabruari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bandrong Kabupaten Serang mengukuhkan kepengurusan Padepokan Gagak Rimang di Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu 27 Februari 2022.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk melestaikan budaya seni bela diri pencak silat itu, Ketua Padepokan Gagak Rimang Muhamad Yunus mengukuhkan enam padepokan binaannya yang berada di Desa Serdang.

Enam padepokan pencak silat yang dikukuhkan yaitu, Padepokan Macan Kituang, Padepokan Pusaka Garuda Muda, Padepokan Kobra Hitam.

Baca Juga: Reuni Akbar Alumni Universitas Al Khairiyah, Dewan Viral 'Wakili Rakyat Berwisata' Terpilih Jadi Ketua

Selanjutnya ada Padepokan Tunas Muda, Padepokan Buyut Kedung, dan Padepokan Rawa Naga.

Kegiatan yang dihadiri anggota DPRD Provinsi Banten Muhsinin, tokoh masyarakat Kabupaten Serang Samsul Falah, dan anggota DPRD Kabupaten Serang Mawardi itu juga digelar kontes seni budaya pencak silat antar padepokan.

"Ini kegiatan pengukuhan padepokan-padepokan bandrong yanga ada di Desa Serdang, jadi setiap kampung ada padepokan anak cabang dari padepokan Gagak Rimang," ujar Yunus, Minggu 27 Februari 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Naura Ayu yang Beradu Akting dengan Sang Pacar Devano Danendra di My Nerd Girl

Ia menjelaskan, pengukuhan dilakukan setelah padepokan tersebut dibuatkan surat keputusan (SK) sehingga padeppokannya diakui oleh bandrong yang kemudian dilaporkan ke bandrong desa sampai ke bandrong tingkat kabupaten.

"Kegiatan ini juga dalam rangka melesatarikan budaya seni bela diri. Untuk pelatihan setiap pekan kita jadwalka," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X