• Minggu, 29 Januari 2023

Dengan Prokes, DKM Masjid Al Furqon dan Warga Taman Lopang Indah Sukses Gelar Peringatan Isra Mi'raj

- Minggu, 27 Februari 2022 | 20:20 WIB
Warga Komplek Taman Lopang Indah mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Furqon, Komplek Taman Lopang Indah, Kota Serang, Minggu 27 Februari 2022. (Dokumentasi DKM Masjid Al Furqon)
Warga Komplek Taman Lopang Indah mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Furqon, Komplek Taman Lopang Indah, Kota Serang, Minggu 27 Februari 2022. (Dokumentasi DKM Masjid Al Furqon)

BANTENRAYA.COM - Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Al Furqon dan masyarakat Kompleks Taman Lopang Indah, Kecamatan Serang, Kota Serang, memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Minggu 27 Februari 2022.

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting umat Islam untuk diperingati.

Penyelenggaraan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Abuya H Ar-Razy Hasyim, sebagai penceramah dan Dik Doank sebagai moderator.

Baca Juga: Warga Perumahan Persada Kota Serang Sepakat Tolak Tempat Hiburan Malam Sejak Januari 2022

Kegiatan digelar secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagaimana yang dianjurkan oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Serang.

Ketua Panitia Peringatan Isra Mi'raj H Yosep Hidayat mengungkapkan, penyelenggaraan Peringatan Isra' Mi'raj tahun ini merupakan yang pertama kalinya dengan melibatkan banyak warga.

Peringatan Isra Mi'raj di masa pandemi Covid-19 sebelumnya dilaksanakan hanya sebatas jemaah masjid.

Baca Juga: Kemenag Berikan Trik Ini Jika Kota Serang Ingin Juara MTQ Banten 2022

"Alhamdulillah, tahun ini bisa mengundang masyarakat dan telah mendapat izin dari Pemerintah Kota Serang, dalam hal ini Dinas Kominfo dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Yosep Hidayat menjelaskan, meski persiapan acara Isra Mi'raj ini terbilang singkat, namun secara keseluruhan acara berjalan dengan tertib dan lancar serta menerapkan prokes.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Kota Serang Hampir Mencapai 2.000 Kasus

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:27 WIB
X