• Sabtu, 25 Juni 2022

Atap Sekolah SD di Kabupaten Serang Ambruk Akibat Diguyur Hujan

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:58 WIB
Atap ruang kelas SDN Muncang di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ambruk , Sabtu 26 Februari 2022 (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Atap ruang kelas SDN Muncang di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ambruk , Sabtu 26 Februari 2022 (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Bangununan Sekolah Dasar Negeri atau SDN Muncang Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang ambruk pada bagian atapnya.

Atap bangunan sekolah tersebut terjadi pada Sabtu 26 Februari 2022, pukul 14.30 WIB akibat diguruyur hujan disertai angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya atas sekolah yang berlokasi di Desa Kamasan itu, namun kondisi bangunan mengalami rusak berat.

Baca Juga: Perang Rusia vs Ukraina Berdampak ke Penggunaan Facebook

Kasubid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Hasan Basri mengatakan, di Kecamatan Cinangka terjadi hujan deras seharian.

"Benar atap SDN Muncang di Kecamatan Cinangka ambruk akibat diguyur hujan," ujar Hasan, Sabtu 22 Februari 2022.

Petugas BPBD yang menerima laporan adanya bangunan SDN yang ambruk itu langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu melakukan evakuasi dan pendataan.

"Pukul 16.40 WIB tim baru selesai melakukan validasi data," katanya.

Baca Juga: Menteri Agama di Demo Puluhan Massa di Polda Sumut

Atap SDN yang ambruk (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Hasan memastikan ruang kelas yang atapnya ambruk tidak dapat digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) karena mengalami rusak berat.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X