• Sabtu, 25 Juni 2022

PT Tri Hasta Dilalap Jago Merah Akibat Percikan Api dari Mesin

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 08:58 WIB
Petugas pemdam kebakaran BPBD Kabupaten Serang memadamkan api yang membakar PT Tri Hasta Prima di Kabupaten Serang, Jumat 25 Februari 2022. (Rahmat Tanjung / Banten Raya.com)
Petugas pemdam kebakaran BPBD Kabupaten Serang memadamkan api yang membakar PT Tri Hasta Prima di Kabupaten Serang, Jumat 25 Februari 2022. (Rahmat Tanjung / Banten Raya.com)

BANTENRAYA.COM - PT Tri Hasta Prima di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang terbakar pada Jumat 25 Februari 2022, pukul 20.55 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu namun bangunan perusahaan hangus terbakar akibat dilalap di jago merah.

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari sebuah mesin yang mengeluarkan percikan api dan menjalar ke bangunan yang lain.

Kepala Pelaksana Badan Penangualangab Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma membenarkan adanya kebakatan industri tersebut.

"Iya benar terjadi kebakaran industri yaitu PT Tri Hasta Prima pada Jumat malam," ujar Nana, Sabtu 26 Februari 2022.

Baca Juga: Akar Masalah Perang Rusia vs Ukraina, Ukraina Didukung NATO dan Jepang

Setelah mendapat informasi adanya kebakaran, pihak BPBD langsung memberankatkan petugas pemadam kebakaran (Damkar) bersama satu unit water foam kapasitas 5.500 liter.

"Pada pukul 21.30 WIB petugas sampai ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan penanganan dan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.00 WIB," katanya.

Adapun penyebab kebakaran perusahaan tersebut, Nana menuturkan, berasal dari mesin overheat yang terlalu panas sehingga mengeluarkan percikan api dan menjalar ke material yang mudah terbakar.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X