• Sabtu, 2 Juli 2022

Soal Aturan Pengeras Suara Adzan, Sanuji : Toleransi di Cilegon Sudah Kondusif Tidak Perlu Dikecilkan

- Jumat, 25 Februari 2022 | 20:45 WIB
Soal Aturan Pengeras Suara Adzan, Sanuji : Toleransi di Cilegon Sudah Kondusif Tidak Perlu Dikecilkan (uri mashuri/banten raya)
Soal Aturan Pengeras Suara Adzan, Sanuji : Toleransi di Cilegon Sudah Kondusif Tidak Perlu Dikecilkan (uri mashuri/banten raya)

 

BANTENRAYA.COM - Sanuji-Pentamarta">Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengomentari soal Surat Edaran Menteri Agama Nomor 5 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala yang diteken Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut Sanuji-Pentamarta">Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta hal tersebut tidak bisa diberlakukan di Kota Cilegon.

Sebab, nilai toleransi di Kota Cilegon sudah baik dan berjalan kondusif.

Sanuji-Pentamarta">Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan agar masyarakat di Kota Cilegon tidak usah mengecilkan volume untuk suara adzan.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan Kerja, ASDP Merak Raih Penghargaan K3 dari Pemprov Banten

"Pengeras suara masjid di Kota Cilegon sudah cukup, tidak perlu dikecilkan lagi. Menurut saya peraturan itu perlu dipertimbangkan lagi untuk dicabut. Karena tidak pas untuk di Kota Cilegon," ujar Sanuji, Jumat 25 Februari 2022.

Sanuji menyampaikan, kepada pengelola atau dewan kemakmuran masjid Sebagai penggunaan toa masjid dan mushola di Kota Cilegon tetap dilakukan seperti biasa.

Tidak perlu terpengaruh dengan aturan tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

Segera Atur Jadwal, Bulan Juli Ada Hari Libur

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:09 WIB
X