• Sabtu, 25 Juni 2022

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

- Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Serang berdiskusi dengan Pemerintah Kabupaten Serang saat menggelar reses masa persidangan kedua tahun 2021-2022 di pendopo Bupati Serang, Kamis 24 Februari 2022. (Rahmat Tanjung / Banten Raya.Com)
Anggota DPRD Kabupaten Serang berdiskusi dengan Pemerintah Kabupaten Serang saat menggelar reses masa persidangan kedua tahun 2021-2022 di pendopo Bupati Serang, Kamis 24 Februari 2022. (Rahmat Tanjung / Banten Raya.Com)

BANTENRAYA.COM - Anggota DPRD Provinsi Banten asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Serang menggelar reses mas persidangan kedua tahun 2021-2022 di pendopo Bupati Serang.

Dalam reses itu anggota DPRD Provinsi mendorong pembangunan gedung DPRD Kabupaten Serang dibangun tahun depan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang yang juga ketua rombongan Fahmi Hakim mengatakan, pihaknya menyampaikan kepada pemkab Serang jika pada tahun 2022 ini akan ada sejumlah pembangunan infrastruktur jalan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang akan dilaksanakan di Kabupaten Serang.

"Di bidang infrastruktur ada pembangunan jalan lingkar Palima-Baros yang telah dianggarkan Rp70 miliar, percepatan proses pembebasan lahan untuk Jalan Boru-Cikeusal, pembangunan jalan Tonjong-Banten lama dan sudah dianggarkan Rp50 miliar dan pembangunan jalan Dukuh Kawung," ujar Fahmi, Kamis 24 Februari 2022.

Baca Juga: Wamenkes RI Pertimbangkan Vaksin Ke 4 atau Booster Ke 2, Suntik Lagi Nih?

Terkait dengan rencana 2023, politikus Golkar itu mengaku, telah menyampaikan dan mengkonsolidasikan kepada Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan pembangunan pusat pemerintahan kabupaten (Puspemkab) Serang.

"Pada tahun 2023 kita akan mengintervensi jalan masuk ke Puspemkab Serang dengan lebar kurang lebih 19 meter. Kita minta juga minta DED (detail engineering design) gedung DPRD Kabupaten Serang untuk dibangun di 2023. Untuk gedung kita dorong dibangunkan gedungnya oleh provinsi," tuturnya.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab Serang ingin bersinergi dengan Pemprov Banten terkait dengan pembangunan Puspemkab Serang agar bisa cepat selesai karena jika mengandalkan anggaran dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Serang dipastikan memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Viral Beredar laporan keuangan BPJS Ketenagakerjaan di sosial media Twitter

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X