• Jumat, 19 Agustus 2022

Dewan Hakim MTQ Kota Serang Harus Bertindak Objektif

- Kamis, 24 Februari 2022 | 20:43 WIB
Walikota Serang Syafrudin melantik dewan hakim dalam acara MTQ X,kemarin. (Harir/Banten Raya.Com)
Walikota Serang Syafrudin melantik dewan hakim dalam acara MTQ X,kemarin. (Harir/Banten Raya.Com)

BANTENRAYA.COM - Dewan hakim harus bertindak objektif dalam memberikan penilaian terhadap peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) X Tingkat Kota Serang.

Penilaian objektif itu sangat penting dalam menjaga integritas seorang dewan hakim. Dengan begitu akan melahirkan qori-qoriah terbaik untuk Kota Serang.

Arahan ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat menyampaikan sambutan dalam acara orientasi dan pelantikan dewan hakim, panitera, dan pemandu yang dilaksanakan di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Kamis 24 Februari 2022.

Syafrudin mengatakan, tugas dewan hakim memikul beban yang berat, karena menjadi dewan hakim merupakan amanah yang diberikan Pemkot Serang.

"Objektifitas diutamakan, kualitas anak-anak kita yang punya potensi yang sangat luar biasa itu diutamakan masyarakat Kota Serang," ujar Syafrudin.

Baca Juga: Kacang Kedelai Naik, Produsen Enggan Naikan Harga Tahu Usai Mogok Produksi

"Dewan hakim harus menjaga integritas, dan mengutamakan kualitas, jangan sampai mengutamakan saudara, atau kelompok, atau yang lainnya, tapi utamakan kualitas yang paling utama," kata Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, dengan menjaga integritas dan mengutamakan kualitas dalam memberikan penilaian, kedepan Kota Serang bakal memiliki banyak qari-qariah terbaik yang bisa mengharumkan nama Kota Serang diajang serupa di level yang lebih tinggi.

"Sehingga kedepan ketika qari-qariah Kota Serang diutus ke MTQ ke tingkat provinsi, kualitasnya juga sepadan dengan kabupaten kota lain, bahkan kalau bisa lebih baik dari kabupaten kota lain," katanya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KUA PPAS Kota Serang Tahun 2023 Bertambah 2 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:52 WIB

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X