• Sabtu, 25 Juni 2022

Disnakertrans Provinsi Banten Bakal Cabut Penghargaan K3 PT MCCI yang Meledak

- Kamis, 24 Februari 2022 | 17:30 WIB
Penghargaan K3 yang diterima PT MCCI akan dicabut oleh Disnaketrans Provinsi Banten usai terjadi kecelakaan pipa yang meledak. (Ainul Gilang/Bantenraya.com)
Penghargaan K3 yang diterima PT MCCI akan dicabut oleh Disnaketrans Provinsi Banten usai terjadi kecelakaan pipa yang meledak. (Ainul Gilang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Provinsi Banten akan mencabut penghargaan K3 yang diberikan untuk PT Mitsubishi Chemical Indonesia (PT MCCI), Kota Cilegon, Banten yang meledak Rabu, 23 Februari 2022.

Disnakertrans Provinsi Banten terpaksa mencabut penghargaan K3 dari PT MCCI yang meledak pada Rabu lalu karena itu menunjukkan perusahaan kimia di daerah Gerem tersebut masih terjadi kecelakaan kerja.

Disnakertrans Provinsi Banten mencabut penghargaan K3 dari PT MCCI karena penghargaan itu hanya diberikan kepada perusahaan yang nol kecelakaan kerja (zero accident).

Baca Juga: Mengenal Sosok Arnold Putra yang Terseret Kasus Perdagangan Organ Manusia, Pernah Buat Tas dari Tulang

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Banten Ruli Riatno mengatakan, dengan kecelakaan di PT MCCI membuat pihaknya mengevaluasi penghargaan K3 yang secara simbolis sudah diberikan kepada perusahaan.

Sebab dalam berita acara disepakati perusahaan harus menjaga agar tidak terjadi kecelakaan di tempat kerja sampai penghargaan diberikan.

"Kalau ada kecelakaan, ya kita tinjau ulang," kata Ruli, Kamis 24 Februari 2022.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Februari 2022: Aldebaran Beri Nenek Hadiah, Nino Kaget Baru Tahu Reyna Hilang

Sehari sebelumnya, Pemprov Banten melalui Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan penghargaan K3 ke 433 perusahaan di Banten.

Ruli mengungkapkan, sampai saat ini tim dari Disnakertrans Provinsi Banten masih terus mengumpulkan informasi tentang ledakan di PT CCMI.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X