• Sabtu, 25 Juni 2022

Sudah Dapat Nilai Sangat Baik, DPK Banten Tetap Terus Tingkatkan Pelayanan Literasi

- Rabu, 23 Februari 2022 | 11:00 WIB
Kepala DPK Provinsi Banten (tengah) Usman Asshiddiqi Qohara saat menghadiri kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah. (Satibi/Bantenraya.com)
Kepala DPK Provinsi Banten (tengah) Usman Asshiddiqi Qohara saat menghadiri kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Capaian nilai pengawasan kearsipan Provinsi Banten yang digawangi Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan atau DPK Banten mendapatkan nilai sangat baik.

Hal tersebut akan menjadi motivasi bagi DPK Banten untuk meningkatkan pengawasan kearsipan, terutama layanan literasi di Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi Qohara dalam kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah, yang bertajuk Sinkronisasi Perencanaan dalam Mendukung Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi dan Nilai Pengawasan Kearsipan.

Baca Juga: Kronologi Mawar AFI Putuskan Bercerai dengan Suaminya, yang Diduga Selingkuh dengan Baby Sitter

Menurut Usman, DPK Provinsi Banten bertekad untuk mempertahankan predikat sangat baik tersebut, bahkan berupaya untuk mencapai kategori yang lebih baik lagi dengan dukungan dan kerja sama yang baik antar stakeholder narasumber luar

Dalam kesempatan itu, Usman juga manargetkan akan meningkatkan hasil indeks pembangunan literasi masyarakat (IPLM) tahun 2021, dan meningkatkan jumlah akreditasi perpustakaan di wilayah Provinsi Banten.

"Hal lain yang menjadi fokus kami adalah meningkatkan pengelolaan perpustakaan dan memberikan pelayanan perpustakaan di seluruh wilayah di Provinsi Banten," ujarnya.

Baca Juga: Courtney Cox Akui Menyesal Setelah Wajahnya jadi Aneh, Akibat Suntik Botox

Sementara itu, dalam bidang kearsipan, kata Usman, DPK Banten akan meningkatkan sistem pengawasan kearsipan agar lebih optimal, dan peningkatan pemahaman stakeholder terhadap pentingnya.

Usman menilai, belum optimalnya nilai IPLM Provinsi Banten salah satunya disebabkan faktor input data.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X