• Kamis, 18 Agustus 2022

Hai Warga Tangerang! Pemberlakuan Sistem Satu Arah di Jalan Daan Mogot Sudah Diberlakukan Tangerang-Jakarta

- Senin, 21 Februari 2022 | 08:47 WIB
Jalur lalu lintas pemberlakuan sistem satu arah (Instagram Tangerang Tv)
Jalur lalu lintas pemberlakuan sistem satu arah (Instagram Tangerang Tv)

BANTENRAYA.COM - Pemberlakuan sistem satu arah atau one way di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, sudah mulai diberlakukan Minggu 20 Februari 2022.

Setelah sebelumnya ditunda pada Minggu 13 Februari 2022, saat penetapan pemberlakuan sistem satu arah atau one way. Dan saat ini sudah berlaku ditanggal 20 ini.

Bagi para pengendara di Kota Tangerang dan sekitarnya tidak bisa melintasi Jl Daan Mogot untuk pergi ke Jakarta karena perubahan sirkulasi lalu lintas jalan, Dikutip dari laman Instagram Dishub Kota Tangerang, 21 Februari 2022.

Namun, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa penerapan ini baru simulasi yang akan diberlakukan selama satu bulan ke depan. Menurutnya, rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan atau kemacetan di sekitar Jl Daan Mogot.

Baca Juga: JHT Bisa Dicairkan oleh Pekerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan Walau Belum Pensiun, Ini Syaratnya kata Menaker

"Sampai 1 bulan ini, kita akan evaluasi terus sampai kita ketemu habit atau kebiasaan perjalanan masyarakat yang sudah terbiasa. Betul (untuk menghindari kepadatan)," ujar Wahyudi kepada wartawan, Minggu 20 Februari 2022.

"Prinsipnya itu satu arah di jalur Daan Mogot, kemudian di Jalan Bouraq. Sirkulasi satu arah semua," lanjutnya.

Hal ini diharapkan oleh Wahyudi, simulasi rekayasa tersebut membuat masyarakat dapat terbiasa sekaligus membuat titik kepadatan kendaraan bisa terurai.

Kemudian simulasi ini berlaku bagi kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju Tangerang ataupun sebaliknya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X