• Sabtu, 2 Juli 2022

Tak Dibeda-bedakan Omicron atau Bukan, Bupati Tangerang: Mereka yang Positif Langsung Ditangani

- Selasa, 8 Februari 2022 | 19:03 WIB
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar (paling kiri) menegaskan pihaknya akan optimal dalam melakukan penanganan kasus Covid-19 tanpa membedakan Omicron atau bukan. (tangerangkab.go.id)
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar (paling kiri) menegaskan pihaknya akan optimal dalam melakukan penanganan kasus Covid-19 tanpa membedakan Omicron atau bukan. (tangerangkab.go.id)

BANTENRAYA.COM - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan pihaknya tidak hanya fokus pada penanganan kasus varian baru Omicron.

Bupati Tangerang memastikan semua yang terinfeksi positif Covid-19 tetap akan mendapatkan penanganan yang sama optimalnya, baik kasus Omicron maupun Delta.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan semuanya akan langsung ditangani dan dirawat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama Dimuka Bumi Ini, dengan 400 Juta Followers Instagram

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan kepala daerah se-Tangerang Raya di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Puspem Kota Tangerang, Selasa 8 Februari 2022.

Dalam kesempatn itu, Zaki memaparkan terjadinya kenaikan kasus di bulan Januari dibandingkan bulan Desember 2021 lalu.

Menurutnya, jika dilihat dari jumlahnya maka kenaikan kasus cukup tinggi terlebih jika dibandingkan dengan awal Februari yang dapat dlihat dari Bed Occupancy Rate (BOR).

Baca Juga: Bisa Tembus 1.800 Kasus Per Hari, Walikota Tangerang Pastikan Fasilitas Isoter Covid-19 Masih Aman

Namun, pada saat ini masih aman karena tempat isolasi terkonsentrasi dan keterisian tempat tidur rumah sakit masih di bawah 50 persen.

"Memang di akhir Januari atau di awal hingga pertengahan Januari hingga saat ini mengalami kenaikan kasus yang sangat cukup signifikan di Kabupaten Tangerang," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: tangerangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X