• Sabtu, 2 Juli 2022

Walikota Arief Sampaikan Kondisi Covid-19 di Kota Tangerang dalam Rapat yang Dipimpin Gubernur Banten Wahidin

- Selasa, 8 Februari 2022 | 18:03 WIB
Walikota Tangerang Arif bersama Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan koordinasi terkait korona (Dok Tangerang Kota)
Walikota Tangerang Arif bersama Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan koordinasi terkait korona (Dok Tangerang Kota)

BANTENRAYA.COM - Hari ini Wali Kota Tangerang yakni H. Arief R. Wismansyah menjelaskan bahwa dengan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten yakni H. Wahidin Halim.
 
Walikota Tangerang, Arief mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 terus mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi positif namun masih dalam kondisi yang terkendali untuk perawatan dan pengobatan bagi pasien.
 
"Kenaikan kasus terjadi mulai tanggal 10 Januari 2022 lalu," ujar Arief, dikutip Bantenraya.com dari laman Tangerang Kota, pada Selasa 8 Februari 2022.
 
"Dan tertinggi pada tanggal 5 Februari 2022 yang mencapai 1.820 kasus per hari," jelas Wali Kota Tangerang yang dalam kesempatan rapat ini, juga dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Forkopimda di wilayah Tangerang Raya.

Baca Juga: Covid-19 di Kota Cilegon Meningkat, Disdukcapil Berikan Pilihan Layanan Online Maupun Offline
 
Menanggulangi lonjakan tersebut, Wali Kota menjelaskan upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang mulai dari optimalisasi program vaksinasi hingga penambahan kapasitas tempat tidur pasien di fasilitas Isolasi Terpadu (Isoter).
 
"Total yang sudah divaksin untuk dosis 1 sebanyak 1.580.873 jiwa, dosis 2 1.192.641 dan dosis 3 sebanyak 89.436 jiwa," ungkap Arief.
 
Kemudian keterangan lebih lanjut oleh Walikota Tangerang, Arief menjabarkan dari delapan lokasi Isoter yang telah disiapkan oleh Pemkot Tangerang, saat ini telah terisi sebanyak 110 unit dari total kapasitas yang tersedia sebanyak 373 unit dan akan terus ditambah jika masih terus terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

Baca Juga: Sudah Habis Modal Jutaan Rupiah, PKL Stadion MY Minta Dikasih Waktu Berjualan
 
"Pemkot juga sedang mengajukan untuk menggunakan gedung HAKI milik Kemenkumham sebagai fasilitas Isoter tambahan," kata Wali Kota.***

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Tangerang Punya Angkot Ber AC dan Gratis

Senin, 11 Oktober 2021 | 19:44 WIB
X