• Jumat, 19 Agustus 2022

Covid-19 di Kota Cilegon Meningkat, Disdukcapil Berikan Pilihan Layanan Online Maupun Offline

- Selasa, 8 Februari 2022 | 17:56 WIB
Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon memberlakukan layanan offline selama pandemi korona (Ainul Gillang/ Banten Raya.Com)
Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon memberlakukan layanan offline selama pandemi korona (Ainul Gillang/ Banten Raya.Com)

BANTENRAYA.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Cilegon tetap melakukan pelayanan baik secara online maupun offline. 

Meskipun adanya peningkatan kasus covid-19 di Kota Cilegon, pelayanan publik tetap berjalan. 

Diketahui, dari data Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Cilegon, pada Senin, 7 Februari 2022, sebanyak 625 warga Kota Cilegon terpapar covid-19 dan menjalani perawatan atau isolasi mandiri. Sementara, 12.506 orang dinyatakan sudah sembuh. 

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan pada Disdukcapil Kota Cilegon Erra Yusnita mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Disdukcapil Kota Cilegon tetap berjalan. Pelayanan baik secara online maupun offline. 

Baca Juga: Tempat Wisata dan Ibadah akan Dibatasi, Begini Alasannya

"Pelayanan tidak berhenti, terus berjalan, hanya saja ada yang online dan ada yang offline," kata Erra kepada Bantenraya.com, Selasa, 8 Februari 2022. 

Dikatakan Erra, hampir semua jenis pelayanan dilakukan dengan cara online meliputi pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, Surat Keterangan Tempat Tinggal, Surat Pindah Datang, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Konsolidasi Data Kependudukan. 

"Kalau perekaman KTPel tetap harus datang ke Kantor Disdukcapil atau ke Kantor Kecamatan terdekat, kalau perekaman KTPel tidak bisa online," kata Erra. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Pemerintah Mendorong Kebijakan Turunkan Kemiskinan Ekstrem di 212 Wilayah

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X