• Selasa, 6 Desember 2022

Viral 'Makan Duit' di Piring, Direktur Utama BUMD Kabupaten Tangerang Mengundurkan Diri

- Kamis, 3 Februari 2022 | 07:27 WIB
Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Syaefunnur Maszah (Istimewa)
Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Syaefunnur Maszah (Istimewa)

BANTENRAYA.COM - Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Syaefunnur Maszah, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya setelah mengakui perbuataannya yang dianggap tidak baik, pada Rabu 2 Februari 2022.

Pengunduran diri Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang ini menyusul maraknya video yang memperlihatkan dirinya sedang makan duit dengan alat piring, sendok dan garpu.

Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa, Syaefunnur Maszah mengajukan pengunduran diri pada hari ini tepatnya usai sang Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang videonya viral.

Baca Juga: Pandangan Nabi Muhammad Kala Mengetahui ada KDRT Menurut Ahli Hadis UIN Syarif Hidayatullah Dr. Atiyatul Ulya

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban moril dan edukasi publik, Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja mengajukan pengunduran diri," ujar Zaki pada wartawan, Rabu 2 Februari 2022.

Pada hal itu, surat pengunduran diri tersebut kemudian diumumkan kepada publik dalam konferensi pers. Menurut Zaki Iskandar, pengunduran diri itu telah disetujui oleh dirinya dan efektif mulai rabu.

Kemudian pihaknya juga langsung membuat surat keputusan (SK) pengunduran diri tersebut.

Baca Juga: Positif Covid Naik Jadi 120 Orang, Apel Pagi ASN Ditiadakan Lagi

"Saya juga menerima sikap bertanggung jawab yang bersangkutan untuk mengundurkan diri, menghukum dirinya sendiri dan menerima kesalahannya," ujar Bupati Tangerang.

Sebelum ia melakukan pengajuan pengunduran diri, Syaefunnur Maszah terlebih dahulu diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten Tangerang untuk ditindaklanjuti.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X