• Sabtu, 2 Juli 2022

Jangan Biarkan Hewan Kesayangan Sakit, Puskeswan Kabupaten Tangerang Siap Bantu, Gratis!

- Senin, 31 Januari 2022 | 09:44 WIB
Puskeswan Kabupaten Tangerang siap memberikan pelayanan pemeliharaan kesehatan hewan secara gratis untuk warga lokal maupun luar daerah. (Tangerangkab.go.id)
Puskeswan Kabupaten Tangerang siap memberikan pelayanan pemeliharaan kesehatan hewan secara gratis untuk warga lokal maupun luar daerah. (Tangerangkab.go.id)

BANTENRAYA.COM - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskeswan Kabupaten Tangerang, memberikan layanan gratis untuk pemeliharaan kesehatan hewan.

Puskeswan Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Jalan Parahu, Kecamatan Sukamulya tersebut sedikitnya melayani 40 kuota hewan setiap harinya.

Kepala UPTD Puskeswan Kabupaten Tangerang drh Asmiaty mengatakan, 40 ekor hewan tersebut terdiri dari kucing, kelinci, anjing, musang dan hewan reptil milik beberapa pecinta hewan.

Baca Juga: Masih Berjuang di Liga 3, Prilly Latuconsina Ingin Bawa Persikota Jadi Juara Liga 1

"Selain pemeriksaan kesehatan untuk hewan peliharaan, kami juga melayani operasi sterilisasi, bedah insidental, pemberian Obat anti parasit, suntik vitamin, infus, bius dan vaksinasi rabies secara cuma-cuma," ujarnya. 

"Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada hewan ternak, dengan pemberian vitamin dan Obat cacing, serta pemeriksaan kebuntingan (kehamilan)," imbuhnya.

Ia memaparkan, Puskeswan Kabupaten Tangerang ini berdiri sejak 2016.

Baca Juga: Istri Doddy Soedrajat Girang Dapat Cincin dan Tas Hermes dari Medina Zein, Netizen Malah Julid  

Dasar pembentukannya tercantum dalam Perbup Nomor 38 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang.

"Terdapat tiga tempat pelayanan Puskeswan di Kabupaten Tangerang, yaitu pos pelayanan Teluknaga, Panongan dan Balaraja," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X