• Sabtu, 3 Desember 2022

Terkait Pungli di Kawasan Pasar Lama, Kapolres Tangerang Kota: Masyarakat Gak Usah Takut Melapor

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:21 WIB
 (Instagram @kapolresmetrotangerangkota)
(Instagram @kapolresmetrotangerangkota)

BANTENRAYA.COM - Baru-baru ini Polres Metro Tangerang Kota menyelidiki dugaan adanya (Pungli) pungutan liar di Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang. Hal itu membuat Polisi siap menampung keluhan para masyarakat.

"Masyarakat buat laporan, siapa pelakunya, oknumnya, biar kita ambil. Jemput bola kalau memang masyarakat nggak mau melaporkan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin saat diwawancarai, Jumat 28 Januari 2022.

Kapolres Komarudin meminta para masyarakat tidak takut untuk melaporkan jika ada pungli di Kawasan Pasar Lama tersebut.

Baca Juga: Spoiler All of Us Are Dead Episode 2, Virus Zombie Menyebar ke Seluruh Kota

"Kita pastikan, pokoknya siapa pun yang membuat aturan adanya pungli di sana, silakan saja lapor ke kita, siapa pun boleh. Pokoknya kita jamin yang melaporkan. Masyarakat, pedagang, nggak usah takut melaporkan," lanjutnya Komarudin sekaligus menambahkan, pihaknya juga menunggu terbitnya perwal tentang retribusi di Kawasan Pasar Lama.

"Saat ini sedang digarap perwalnya. Nanti kalau sudah jadi, baru jelas nanti retribusi itu siapa yang narik, ke mana larinya, gitu. Perwalnya belum jadikan," ujarnya Kapolres.

Diketahui pada sebelumnya, Wali Kota Tangerang yaitu Arief R. Wismansyah menjelaskan bahwa ia sudah membentuk tim hukum untuk mengusut pungli tersebut.

Baca Juga: Taufik Hidayat jadi Ketua PSSI Pandeglang, ASPROV PSSI Banten Sebut Sepakbola Kota Santri Belum Menggembirakan

"Nunggu Perwal saja. Udah ada timnya bagian hukum. Sekarang lagi dikaji sama teman-teman. Kemarin kan dapat laporan dari masyarakat kaitan pungli. Ya ditata. Kaitan retribusi, retribusinya harus siapa yang mengelola, harus masuk dengan jelas. Jangan sampai ada oknum-oknum. Jadi tidak ada lagi pungli-pungli yang membebani masyarakat," ujar Arief kepada wartawan, Kamis 27 Januari 2022 lalu.***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X