• Jumat, 27 Mei 2022

Minyak Goreng Kemasan di Pasar Induk Rau Masih Rp 19 ribu Per Liter

- Jumat, 28 Januari 2022 | 11:37 WIB
 Jalil pedagang sembako di Pasar Induk Rau sedang mengikat minyak goreng curah, kemarin. Harga minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan di Pasar Rau masih mahal. ( Harir/ Baldan Banten Raya)
Jalil pedagang sembako di Pasar Induk Rau sedang mengikat minyak goreng curah, kemarin. Harga minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan di Pasar Rau masih mahal. ( Harir/ Baldan Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional Kota Serang masih dijual mahal.

Penyebab masih tingginya harga minyak goreng kemasan, karena sebelumnya pedagang membeli dengan harga cenderung lebih mahal. Masih mahalnya harga komoditas ini jelas dikeluhkan penjual dan pembeli.

Berdasarkan pantauan Bantenraya.com di Pasar Induk Rau (PIR), Jumat 28 Januari 2022 harga minyak goreng kemasan masih dijual Rp19 ribu per liter. Begitupun dengan harga minyak goreng curah masih dijual Rp17 ribu per liter. Harga minyak goreng curah sebelum mahal dikisaran Rp11 ribu-Rp12 ribu per liter.

Baca Juga: Video Olahraga Dinilai Meresahkan, Istri Arief Muhammad Bereaksi

Padahal pemerintah pusat memberikan waktu sepekan kepada pedagang di pasar tradisional untuk menyesuaikan harga minyak goreng dengan harga minyak kemasan yang dijual di minimarket.

Salah seorang pedagang sembako di Blok M luar PIR, Jalil, mengatakan, minyak goreng kemasan yang dijual di tokonya berbagai macam merk dengan harga rata yaitu Rp 19 ribu per liter. Sebelumnya Rp 12 ribu per liter untuk merk minyak goreng kemasan merk Promo, Gurih, Malezat, Gurih, Fitri, Fidco, Defina, Sania, dan Sovia.

Baca Juga: Pemerintah Kerjasama dengan Lembaga Audit Untuk Tingkatkan Tata Kelola Pasca Pandemi dan Mencapai Target SDGs

"Kalau kemasan saya beli nggak banyak. Paling lima dus. Tadi juga saya beli satu dus masih Rp 216 ribu. Isinya 12 liter. Harganya masih dikisaran Rp 18 ribu-19 ribu per liter," ujar Jalil ditemui di tokonya.

Jalil menjelaskan, masih menjual harga minyak goreng curah Rp 17 ribu per liter dan minyak goreng kemasan Rp 19 ribu per liter, lantaran harga beli di agen minyak gorengnya masih mahal.

"Minyak curah saya jual per liter Rp 17 ribu, dan minyak kemasan Rp 19 ribu per liter, karena saya masih belinya mahal, kalau saya jual Rp 14 ribu rugi atuh," katanya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X