• Jumat, 27 Mei 2022

Dekatkan Pelayanan ke Sekolah, Disdukcapil Kota Cilegon Targetkan Rekam 3.500 KTPel

- Jumat, 28 Januari 2022 | 08:50 WIB
Percepatan Perekaman KTPel Usia 16 Tahun dan Usia Wajib KTP di Lingkungan Sekolah di Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis, 27 Januari 2022. (Gillang Banten Raya)
Percepatan Perekaman KTPel Usia 16 Tahun dan Usia Wajib KTP di Lingkungan Sekolah di Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis, 27 Januari 2022. (Gillang Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Cilegon menarget 3.500 pelajar bisa melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTPel pada 2022 ini. 

Guna mencapai target tersebut Disdukcapil Kota Cilegon menggandeng sekolah-sekolah yang ada di Kota Cilegon.

Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi program Percepatan Perekaman KTPel Usia 16 Tahun dan Usia Wajib KTP di Lingkungan Sekolah di Kota Cilegon. 

Baca Juga: PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Sosialiasi dilakukan terhadap kepala sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas atau SMA, Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK dan Madrasah Aliyah atau MA. 

"Kami mengundang 45 kepala sekolah setingkat SMA untuk menyukseskan program perekaman KTPel untuk pelajar usia 16 tahun dan usia wajib KTP (di Atas 17 tahun)," kata Nufus usai Sosialisasi kepada Kepala Sekolah SMA Sederajat di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis, 22 Januari 2022. 

Dikatakan Nufus, pekan depan pihaknya akan mulai melakukan perekaman KTPel di sekolah-sekolah yang ada di Kota Cilegon. 

Baca Juga: Baru Update! Kode Redeem FF Terbaru 28 Januari 2022, Buruan Klaim

"Kegiatan ini sudah tidak berjalan selama dua tahun sejak awalnya pandemi covid 19 karena sekolah pada belajar dari rumah," kata Nufus. 

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X