• Sabtu, 28 Mei 2022

Honorer Pandeglang Minta Seleksi CPNS, PPPK Melalui Jalur Khusus

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:47 WIB
Sejumlah honorer Pemkab Pandeglang saat ikuti pembinaan oleh Pemda setempat (Dok Bantenraya)
Sejumlah honorer Pemkab Pandeglang saat ikuti pembinaan oleh Pemda setempat (Dok Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Para pegawai Honorer Pemkab Pandeglang meminta pemerintah tidak sembarangan menghapus keberadaan tenaga honorer.

Soalnya, honorer Pemkab Pandeglang banyak yang sudah mengabdi lama belasan hingga puluhan tahun sehingga jika dihapuskan dinilai tidak punya prikemanusiaan.

Sebagai solusinya, honorer pemkab Pandeglang minta pemerintah baik pusat dan daerah memprioritaskan pegawai honorer dalam tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Baca Juga: Tiga Kandidat Bersaing Pimpin Mathla'ul Anwar Provinsi Banten Periode 2022-2027

Permintaan tersebut merespons penghapusan status pekerja honorer di lingkup pemerintahan.

“Kami meminta Pemerintah Pusat untuk lebih mengutamakan pegawai honorer dalam tes seleksi penerimaan CPNS maupun PPPK, karena kami sebagai honorer telah mengabdi kepada negara sudah puluhan tahun,”demikian dikatakan M Awaludin salah seorang pegawai honorer Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang saat acara Pembinaan Kepegawaian di Gedung Pendopo, Kamis 27 Januari 2022.

Ia menambahkan pemerintah pusat jika ingin membuat regulasi harus dikaji terlebih dahulu, jangan sampai membuat regulasi justru dapat merugikan para honorer apalagi rencana penghapusan ini sangat merugikan bagi kami, “ tambahnya.

Baca Juga: Bangkit dari Pandemi, Komunitas Pecinta Sepakbola dan QQ288 Today Gelar Nobar Keliling

Menurut Aldi, penghapusan tenaga honorer di insatansi pemerintahan menjadi beban pemikiran bagi kami, jadi bagaimana kejelasan nasib kami, apakah kita dipecat atau bagaiamana, makanya kita curhat ke pak sekda perihal nasib kami kedepanya, “ucap Awaludin.

“Apabila para honorer bisa diangkat menjadi PPPK ini suatu keuntungan bagi honorer dan kami minta dipermudah dalam tes seleksinya, akan tetapi justru sebaliknya jika ada penghapusan lantas bagaimana kejelasan nasib kami, “terangnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X