• Jumat, 27 Mei 2022

Tak Hadiri Musrenbang Kelurahan Panggungrawi, Camat Jombang Sebut OPD Tak Serius Serap Aspirasi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:07 WIB
Camat Jombang AH Junaedi (memegang pengeras suara) protes OPD tak hadir Musrenbang Kelurahan Panggungrawi, Kamis 27 Januari 2022. (Uri/Bantenraya.com)
Camat Jombang AH Junaedi (memegang pengeras suara) protes OPD tak hadir Musrenbang Kelurahan Panggungrawi, Kamis 27 Januari 2022. (Uri/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Camat Jombang AH Junaedi menyangkan sejumlah Organsiasi Perangkat Daerah atau OPD tidak hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Panggungrawi, Kota Cilegon.

Padahal posisi OPD di Musrencang Kelurahan Panggungrawi sangat penting agar bisa menyerap aspirasi untuk sinkronisasi pembangunan. 

Kehadiran OPD juag di Musrenbang Kelurahan Panggungrawi juga penting untuk bisa menjelaskan proyeksi pembangunan serta menjawab berbagai hal teknis lainnya.

Baca Juga: Ini Alasan KPK Mengganti Istilah OTT Jadi Hanya Tangkap Tangan

Junaedi menjelaskan, OPD sudah seharusnya hadir untuk mendengarkan aspirasi warga secara langsung, khususnya pembangunan yang berkaitan dengan kewenangan dinas tersebut.

"Saya menyayangkan tidak hadir. Padahal ini penting untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi kami menilainya OPD tidak serius," katanya, Kamis 27 Januari 2022.

Junaedi menyatakan, ada banyak pembangunan jalan yang harus direalisasikan, lalu antisipasu banjir yang jadi tugas dinas.

Baca Juga: Spoiler Serial Kaget Nikah Full Episode 8 A dan B: Lalita Tampil Anggun, Andre Luluh

"Ini jalan, drainase besar ada banyak kewenangannya. Harusnya bisa hadir untuk menyerap dan memberikan pahaman," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Panggungrawi Mulyadi menyatakan, untuk Jalan Kubang Laban, sudah 5 kali dalam Musrenbang Kelurahan Panggungrwai diajukan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X