• Jumat, 27 Mei 2022

Dana Rp100 Juta per RW di Kota Cilegon Terancam Tak Bisa Diserap, Paguyuban RT dan RW: Harus Ada Solusi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 16:20 WIB
Anggaran dana Rp100 juta per RW terancam tak bisa diserap warga Kota Cilegon yang berada di kompleks perumahan. (Pixabay/Peggy_Marco)
Anggaran dana Rp100 juta per RW terancam tak bisa diserap warga Kota Cilegon yang berada di kompleks perumahan. (Pixabay/Peggy_Marco)

BANTENRAYA.COM - Dana Rp100 juta per RW di Kota Cilegon terancam tak bisa diserap sejumlah RW yang berada di perumahan.

Dana Rp100 juta per RW berpotensi tak bisa diserap karena developer perumahan belum menyerahkan prasarana, sarana, dan utilitas atau PSU atau fasilitas umum dan fasilitas sosial ke Pemerintah Kota Cilegon.

Untuk itu, dibutuhkan solusi cepat agar dana Rp100 juta per RW di Kota Cilegon itu bisa digunakan di perumahan guna membangun fisik sesuai kebutuhan oleh Kelompok Masyarakat atau Pokmas kelurahan.

Baca Juga: Ekspresi Bupati Lebak Iti Octavia Saat Menemukan Pohon Jambu yang Lebat, Annisa Yudhoyono Kasih Emot Ketawa

Sekretaris Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon Eka Sartika menjelaskan, seharusnya semua persoalan sduah diselesaikan jauh hari sebelum program tersebut akan dilaksanakan pada 2022 ini.

Terlebih lagi, anggaran tersebut merupakan janji dari kampanye Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

"Hal ini memang sangat miris yah. Karena jika dikaitkan dengan janji kampanye dan visi misi walikota-wakil saat ini harusnya dari sebelumnya sudah ada solusi persoalan tersebut," katanya kepada Bantenraya.com, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Hukum Merayakan Tahun Baru Imlek Bagi Umat Muslim, Begini Jawaban Ustadz Abdul Somad

"Karena jika mengacu ke aturan, memang wilayah tersebut tidak bisa menerima dana Salira (Sarana dan Prasarana Wilayah)," ujarnya.

"Jika dalam 1 tahun saja mungkin hal ini bisa dimaklumi. Namun jika seterusnya kan kasian juga, harus sudah ada solusi lain," paparnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X