• Sabtu, 28 Mei 2022

Jalan di Kampung Ustadz Adi Hidayat Rusak, Warga Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:38 WIB
Warga Kampung Ciekek Babakan Karton, kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang menambal jalan, Kamis 27 januari 2022 (Dok Warga)
Warga Kampung Ciekek Babakan Karton, kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang menambal jalan, Kamis 27 januari 2022 (Dok Warga)

BANTENRAYA.COM - Warga di Kampung Ciekek Babakan Karaton, Kelurahan Karaton dan Kampung Talaga, Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis 26 Januari 2022 gotong royong memperbaiki jalan secara swadaya dan swadana.

Perbaikan jalan di Kampung kelahiran Ustadz Adi Hidayat ini terpaksa dilakukan, karena sudah lebih dari lima tahun jalan kabupaten tersebut belum pernah diperbaiki oleh Pemkab Pandeglang.

Padahal dalam setiap musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), warga kerap menyampaikan aspirasi perbaikan jalan, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

Baca Juga: Pegawai Bapenda Terkonfirmasi Positif Omicron, Ini Langkah yang Diambil Pemkab Serang

“Ini (perbaikan jalan, red) inisiatif warga dan dilakukan secara gotong royong. Warga merasa kewalahan saat lewat jalan sini, apalagi kalau bawa motor,” ujar Maman, Ketua RT setempat.

Ia berharap, jalan yang sudah lebih lima tahun tidak diperbaiki bisa segera mendapat perhatian Pemkab Pandeglang.

“Jalan ini sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga, termasuk di RW 06 dan sekarang perbaikannya cukup panjang yang melibatkan warga di tiga kampung dua kelurahan,” kata Ketua RT ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Vespa Tua, Single Terbaru dari Musisi Reggae Banten Empank Casta

Sementara, Ketua RW 07, Kelurahan Karaton, Ajat Soldadu mengaku, aksi tambal jalan ini merupakan inisiatif warga yang ingin jalannya bagus.

"Kami warga masyarakat Karaton, secara swadaya memperbaiki jalan ruas Ciekek-Salabentar sepanjang satu kilometer yang menghubungkan dua kelurahan, yakni Kelurahan Karaton dan Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari. Dan ini sudah hampir tujuh tahun lebih belum diperbaiki. Seharusnya ada upaya pemeliharaan dari pemerintah, namun sampai saat ini tidak ada," ungkap Ketua RW 07, Kelurahan Karaton, Ajat Soldadu, saat menambal jalan.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X